[varicella] imunisasi tambahan

Hari ini tadi seneng dong baru dapet uang makan..kebayang pulang kantor mau ngajak edel (2taun kurang 2minggu) ke toko sepatu nemenin bundanya beli sepatu teplek buat ngantor. Tapi pas nyampe rumah baru keinget kalo malem ini edel udah didaftarin ke dokter buat imunisasi. Sebenernya lima imunisasi dasar udah lengkap diambil edel, cuma ada anjuran dari dokternya untuk imunisasi tambahan macem typhoid, varicella, dll. Diantara tambahan-tambahan itu kayanya saya pengen ambil yang varicella dulu deh. Saya sendiri lupa juga apa saya udah pernah kena cacar atau belum. Mudah-mudahan dengan imunisasi ini, edel selalu sehat, terhindar dari virus/bakteri/penyakit apapun yang bisa bikin orang tuanya khawatir.

Kata dokter, bakal ada efek samping dari imunisasi ini yaitu bakalan demam sama kaya abis imunisasi DPT dulu. Jadi pulang dari dokter ini harus langsung diminumin sanmol, jangan ditunggu sampai muncul demamnya. Tapi berhubung selama antri dokter tadi edelnya rewel karena bosen, jadi saya ngejanjiin naik odong-odong. Yang ada sekarang kita nangkring nungguin edel bosen naik odong-odong deh. Kalo ga gitu bakalan nagih-nagih terus sampai dirumah nanti.

Baiklaaah,,,semoga aja kalaupun demam ga sampai parah-parah banget yah. Dan semoga investasi kesehatan ini berguna buat masa depan edel nantinya. Oh ya, untuk imunisasi ini kita kena tarif 400ribu X_X
Gapapa ya nak, yang penting sehat-sehat terus 🙂

#BundaPapaDedekbayiLovesYou#

2 hari tanpa listrik

Sejak 2 hari yang lalu entah kenapa listrik di daerah banjarbaru dan sekitarnya mati sejak sore. Yang biasanya cuma 2 atau 3 jam aja..kemarin ini sampai 17 jam matinya!!! Mana genset pas lagi rusak pula..jadi kita tidur dan beraktifitas dalam gelap karena lampu emergency ga sanggup bertahan selama itu. Kemarin siang sempet nyala sebentar udah gitu mati lagi sampai tadi saya tinggal berangkat ngantor.

Paling kasian liat edel tidur sampai harus lepas baju karena badannya basah kuyup keringetan dan sayapun pindah tidur ke lantai supaya ga terlalu kepanasan.
Masya Allah cobaannya bener-bener banget deh ah. Kalau emang PLN lagi ada gangguan, masa iya sampai 2 hari gini ga ada solusinya juga..at least sebarin genset ke wilayah-wilayah yang kena mati lampu gitu.

Kebayang ga sih ga bisa nyolokin air, ga bisa nyetrika, ga bisa ngecharge hp, ga bisa muterin cd lagu anak-anak :(( berasa hidup di jaman flinstone aja nih. Giliran ga dibayar aja,,langsung ngirimin surat peringatan, tapi pelayanan ga bisa maksimal.

Mau sampai kapan ya kalimantan selatan kaya begini…..

udah tau,,jelek siih :p

Ceritanya waktu habis kontrol dedek minggu kemarin, kan besokannya saya nelpon mamah buat ngabarin perkembangan bakal calon cucu keenamnya ini. Saya bilang kalau umur kandungannya udah 20 minggu yang artinya udah 5 bulanan lah, dan dokter juga bilang Insya Allah bayinya cowo. Terus reaksi pertama mamah waktu saya bilang gitu, masa katanya “mamah udah nebak, soalnya dari awal kamu keliatan jelek, jerawatan, pemales lagi!!!” oooh noooo…ga ada gitu clue yang lebih bagus untuk nebak jenis kelamin bayi???

Walaupun kita emang berharap bayi cowo untuk anak kedua ini, tapi ga mau terlalu excited juga sih. Secara dokter juga manusia dan apapun masih bisa terjadi sampai kelahiran nanti. Yang penting bayinya sehat, selamat, sempurna ga kekurangan suatu apapun. Yang penting juga proses kelahirannya semoga dimudahkan, juga proses menyusuinya dilancarkan. Amin..amin..amin..

Bunda-Papa-Kakak Edel loves you dedek (^*^)