[arjuna] 3 bulan

23 Juni 2013, Arjuna pas 3 bulan umurnya dan jadwalnya imunisasi dpt, polio, hib. Ngambilnya yang combo, sekali suntik aja dan biayanya Rp.550.000. Kata dokternya sih ga pake demam, tapi ternyata besokannya abis suntik Arjuna rada anget badannya dan susah tidur tapi alhamdulillah ga rewel sih..untung aja imunisasinya hari Sabtu jadi hari Minggu bisa nemenin Arjuna. Suhu badannya 37,7 aja jadi ga saya kasih paracetamol.

Berat badan Arjuna sekarang 5,7 kg. Cuma naik 400 gram saja ternyata sodara-sodarah dalam sebulan terakhir. Gapapalah ya yang penting tetep sehat dan ceria 😀 Tinggi badannya 60 cm dan lingkar kepalanya 39 cm.

Sekarang Arjuna udah bisa angkat kepala tinggi-tinggi kalau lagi ditengkurepin, tapi belum bisa tengkurep sendiri sih. Sekarang saya paling seneng kalau pas ngajak Arjuna ngobrol terus direspon sama dianya pake hauu,,hauu,,,hanggeng,,,terus ketawa nyengir dianya 🙂Image

Advertisements

Celoteh Edelweiss [ 1 ]

Adegannya di kamar nih udah persiapan mau bobo…

Edel : bun, papanya mana?

Bunda : papanya kerja, Edel… (suami saya kerja di bidang pelatihan pegawai gitu jadi kadang malem-malem masih harus stay di tempat pelatihannya sampai apel malam)

Edel : Kerja terus, kerja terus!!!!!

makjleb!!!

Hiks,,pengennya juga setiap malam kita selalu kumpul sama-sama ya sayang setelah seharian ditinggal kerja bunda dan papa, berdoa sebelum bobo sama-sama, tapi kan papanya harus kerja supaya bunda bisa belanja kita bisa beli susu Edel, bisa jalan-jalan, bisa beli baju baru, bisa traktir temen-temen Edel, dan lain lain…..semoga Edel ngerti ya sayang *cium*

 

[Edel] say goodbye to diapers

Beberapa menit sebelum pumping terakhir ni menjelang absen pulang, lagi pengen ngomongin si kakak Edel nan lucu itu walau kadang bikin jengkel gemas..hehe.. Sekarang lagi pengen ngomongin masalah toilet trainingnya si kakak yang dimulai tepat sejak saya masuk rumah sakit waktu mau ngelahirin Arjuna. Dalam hal ini saya emang berterima kasih sama si mbaknya yang dulu sih yang punya inisiatif untuk ngelepas diapersnya Edel. Katanya nanti kasian bundanya kalau harus ngeluarin uang banyak buat beli diapersnya Edel dan juga dedeknya.

Alhamdulillah Edel ga terlalu sering ngompol, dia udah bisa dan selalu bilang kalau mau pipis atau pup. Palingan sesekali aja pas malem ato siang pas lagi tidur gitu trus kebablasan deh basahin kasur. Jadi bungkusan diapers terakhir yang kita beli untuk Edel masih sisa dan akhirnya sekarang dipakai anaknya mbak yang baru. Anaknya mbak yang baru ini umurnya udah 3,5 tahun tapi kalau malam masih dipakein diapers karena masih suka ngompol katanya.

Dulu saya suka bertanya-tanya gimana nih proses ngelepas diapersnya Edel, ternyata setelah dijalanin Alhamdulillah semuanya lancar-lancar aja. Cuma yang masih jadi PR itu, Edel suka ngomongnya mepet-mepet. Jadi kita harus buru-buru buka celananya dan cepet-cepet bawa Edel ke kamar mandi. Jangan sampai terlambat walau sedetik..hahaha

PR selanjutnya adalah : ngelepas empeng dan pegang ujung bantal!!!! (2 barang yang masih selalu dicari tiap kali mau tidur)

Arjuna & d’ASIP

Siapa sih yang ga mau ngasih yang terbaik untuk anaknya kan yah? dan seperti yang hampir semua ibu di dunia ini idam-idamkan bisa ngasih ASI untuk anaknya, saya juga gitu!!! Belajar dari kesalahan waktu pas ngASI ke Edel, untuk Arjuna sekarang bisa dibilang saya well prepared banget untuk masalah ASI. Saya udah pernah tulis disini alasan kenapa saya sekarang ngotot mau ASI.

Image

2 rak paling atas dipenuhin bunga es makanya botol-botol dipindah ke pintu 😦

Jadi,,,apa pencapaian yang udah saya raih selama cuti dirumah? tentunya kerjaan utama saya ya nyusuin Arjuna ya.  Hal-hal lain macam nyuci, nyetrika, nyapu, ngepel, beberes rumah biarlah hanya jadi selingan aja. Sampai saatnya cuti saya habis kemarin, saya berhasil ngumpulin sekitar 90an ASIP yang dikemas dalam bentuk botol dan kantong. Seneng? pasti!!! Bangga? iya banget!!! Soalnya target awal saya adalah bisa ngumpulin 30 botol ASIP aja pas udah masuk kerja karena saya baru bisa ngumpulin ASIP pas Arjuna udah umur sebulan lebih. Tapi apa sekarang saya bisa santai-santai? tentu tidak sodara-sodarah!!! Karena dari hasil pantauan kemarin ditinggal hari pertama kerja, Arjuna ngabisin 610 ml ASIP (dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore). Sedangkan hasil ASIP yang saya bawa pulang? hanya 300 ml sajah!!!!! hiksse,,itu udah 3 kali pumping di kantor dan ternyata masih kurang aja. Niatnya saya mau bangun malem minimal tiap 3 jam untuk pumping supaya bisa nambal kekurangannya. Namun apalah daya, ternyata mata ga bisa diajak kompromi. Niat harus lebih kuat banget inih!!! btw,,3 hari lagi ni menjelang target ASIX 3  bulan dan kemudian menentukan target ASIX 6 bulan 😀

Yow,,Yow,,Yow,,,Semangat ASIX!!!

Bisa diextend ga ???

Kembali masuk kantor setelah 3 bulan santai-santai kerja rodi  dirumah setelah ditinggal si mbak ternyata malesssssss banget. Dari yang masih jungkir balik ngurusin kerjaan rumah plus ngurus 1 balita dan 1 bayi sampai akhirnya bisa menikmati semua kerjaan rumah dan setiap gerak gerik anak. Aaaaah pengen pensiun dini aja rasanya. Bisa ga sih cutinya diextend? pengen gitu cuti lama lagi, tetep digaji tapi ga pake hamil dan melahirkan,,hwehehehehe,,,

Ternyata yah setelah melewati masa-masa sulit tanpa ART selama hampir 3 bulan, akhirnya saya bisa survive juga loh!!! yeaaay,,,masalah nyuapin Edel bisa teratasi, karena kan setiap hari sama-sama dirumah jadinya dia mau aja disuapin emaknya setelah selama ini cuma mau sama si mbaknya aja. Masalah cucian baju? cukuplah ya nyuci baju 2 hari sekali dan tinggal giling di mesin cuci. Setrikaan? masih okelah kalau baju anak-anak, baju emak bapaknya serahkan saja sama yang lebih ahli sabar. iyah, saya manggil mantan pegawai kantin kantor saya seminggu sekali cuma buat nyetrika!! hahaha… Intinya sih ya kalau ga ada ART itu jangan dibawa stres, jangan dibawa BT dan jangan dibawa tunjuk-tunjukkan kerjaan sama suami. Santai ajaaa,,,kalau dibawa stres yang ada kitanya malah tambah BT. Yang penting omongin aja sama suami kalau misalnya kita mau dibantu untuk ini atau itu. Masalah dikerjain atau ngganya ya terserah kesadaran suami masing-masing sih :p

Baiklaah, itu aja dulu update untuk hari pertama kerja. Abis selesai makan siang, mau sholat dan pumping sesi kedua dulu. Oh ya, masa tadi pumping pagi di ruang server saking bingung mau pumping dimana yang ruangannya ga dipake. Dan kayanya salah juga sih pilihan di ruang server itu, secara itu ruangan dingiiiiiin banget dan walaupun ruangannya bersih tapi isinya kabel semua. Salah langkah sedikit, bisa-bisa 1 kantor ga bisa kerja. hahahaha….

Semangat ASIX!!!!!!