Arjuna & d’ASIP

Siapa sih yang ga mau ngasih yang terbaik untuk anaknya kan yah? dan seperti yang hampir semua ibu di dunia ini idam-idamkan bisa ngasih ASI untuk anaknya, saya juga gitu!!! Belajar dari kesalahan waktu pas ngASI ke Edel, untuk Arjuna sekarang bisa dibilang saya well prepared banget untuk masalah ASI. Saya udah pernah tulis disini alasan kenapa saya sekarang ngotot mau ASI.

Image

2 rak paling atas dipenuhin bunga es makanya botol-botol dipindah ke pintu 😦

Jadi,,,apa pencapaian yang udah saya raih selama cuti dirumah? tentunya kerjaan utama saya ya nyusuin Arjuna ya.  Hal-hal lain macam nyuci, nyetrika, nyapu, ngepel, beberes rumah biarlah hanya jadi selingan aja. Sampai saatnya cuti saya habis kemarin, saya berhasil ngumpulin sekitar 90an ASIP yang dikemas dalam bentuk botol dan kantong. Seneng? pasti!!! Bangga? iya banget!!! Soalnya target awal saya adalah bisa ngumpulin 30 botol ASIP aja pas udah masuk kerja karena saya baru bisa ngumpulin ASIP pas Arjuna udah umur sebulan lebih. Tapi apa sekarang saya bisa santai-santai? tentu tidak sodara-sodarah!!! Karena dari hasil pantauan kemarin ditinggal hari pertama kerja, Arjuna ngabisin 610 ml ASIP (dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore). Sedangkan hasil ASIP yang saya bawa pulang? hanya 300 ml sajah!!!!! hiksse,,itu udah 3 kali pumping di kantor dan ternyata masih kurang aja. Niatnya saya mau bangun malem minimal tiap 3 jam untuk pumping supaya bisa nambal kekurangannya. Namun apalah daya, ternyata mata ga bisa diajak kompromi. Niat harus lebih kuat banget inih!!! btw,,3 hari lagi ni menjelang target ASIX 3  bulan dan kemudian menentukan target ASIX 6 bulan 😀

Yow,,Yow,,Yow,,,Semangat ASIX!!!

Leave a Reply

