[arjuna] 4 bulan

Kemarin arjuna umurnya pas 4 bulan, niatnya sore-sore mau dibawa ke tempat praktek dokter buat ikut nimbang badan aja,,hehehe,, penasaran aja dengan beratnya arjun sekarang berapa karena kemarin ini sempet khawatir juga koq pas diplot ke growth chart, garisnya ada dibawah garis hijau ya? Pengen nanya ke dokter dan minta dijelasin tentang gc ini, bulan depan mungkin sekalian imunisasi. Tapi selama anaknya ceria dan baik-baik aja ga rewel kayanya belum ada yang perlu dimasalahin sih ya.

Okeey, 4 bulan ini arjuna udah bisa apa ya?
– kalo lagi telentang udah sering miring2in badan tapi kepalanya kaya yang ketinggalan gitu. Jadi badannya aja melenting tapi kepalanya dongak ke belakang *kebayang ga sih,,ntar lah difoto kalo pas begitu lagi*

– pup nya masih seminggu sekali. Sekarang sih saya udah ga mau lagi nanya sama dokternya tentang ini.

– tidur malemnya rata-rata jam 8 atau jam 9. Trus bangun nyusu sekitar jam 2 atau jam 3 udah gitu bobo lagi. Cuma udah seminggu ini tiap abis disusuin koq arjun lama ya bobo laginya. Biasanya disusuin 5 sampe 10 menit udah tidur, lah tadi malem sampe 1 jam baru tidur lagi.

– masih asi eksklusif.
Alhamdulillah sampai hari ini stok asip masih aman, malah saya khawatir takut asipnya kelamaan karena jarang banget dipake yang dari freezer. Mungkin mulai minggu depan bakal digilir asip nya karena yang beku masih ada stok bulan mei.

– belum ganti ukuran baju.
Sampai sekarang baju-baju yang dipakai arjun itu ya baju-baju yang dipakai sejak arjun lahir. Ada sih 1 atau 2 baju yang kekecilan, mungkin sebulanan lagi deh baru beliin arjun baju baru. Selama ini kan arjun pakai baju warisan edel dan kado-kado dari lahiran 😀

– udah sering teriak-teriak.
Biasanya sih kalau lagi diajak bercanda atau pas lagi ngoceh sendiri, arjun udah mulai bisa teriak. Trus kalau kita taro mainan diatas mukanya, pasti mulutnya dibuka lebar-lebar kaya yang mau makan mainannya.

– makin sering isep tangan.
Bukan pas laper aja koq, karena abis disusuin sampe perutnya keras aja dan ditaro lagi dikasur, tangannya langsung masuk mulut. Kalau udah bosen jari, punggung tangannya diisep-isep deh.

Itu dulu ah, ntar kalau jadi nimbang berat badan diupdate lagi. Sehat selalu ya arjuna sayang, anak sholehnya bundapapa.

 

UPDATE :

kemarin ke tempat dokter ikut nimbang, berat badannya Arjuna sekarang 6,7kilo!!! berarti ada kenaikan yang lumayan daripada bulan sebelumnya yang 5,7kilo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s