Air Barito

Image

salah satu klotok yang jualan wadai di pasar terapung

 

abis baca postingannya mbak noni yang tentang travelling dan saya jadi pengen ikutan mengenang masa-masa ketika saya masih bisa bebas jalan kemanapun saya mau (asal ada uang). jadi ceritanya sebelum saya pindah tugas ke kota ini kan saya jadi pengasuh taruna tuh di suatu akademi di jakarta, nah disana saya punya banyak kesempatan untuk jalan-jalan atas nama kerjaan. gara-gara itu saya bisa jalan ke beberapa kota yang kalau saya pergi sendiri dalam rangka wisata sih rada-rada ga mungkin juga ngeluarin uangnya…hahahaha…yakaliiii ke papua musti ngebongkar celengan orang dulu eyke.

nah, waktu taun 2009 pas taruna nya lagi pada praktek kerja lapangan, saya sempet bercanda dengan adek tingkat saya yang pacarnya (sama-sama taruna) dapet praktek kerja di suatu kota di Kalimantan (lupa tepatnya kota apa). saya bilang “hati-hati loh dek, kata orang kalau pendatang udah minum air asli sana katanya bakalan balik lagi kedaerah sana dan malahan bisa kepincut orang sana”. Trus pas waktunya pengasuh monitoring tarunanya, saya kebagian Banjarmasin bareng dengan dua staf lain. Saat itu sebenernya saya lagi males ngapa-ngapain juga karena kondisi labil hati pasca putus sama si perwira tni,,wakakakakak malesin banget kalo inget masa itu >_<

Perjalanan ke banjarmasin biasa aja kecuali pas di pesawat, tempat duduk saya kepisah sendiri dari dua temen lain yang bikin saya mati gaya karena ga ngantuk juga dan ga bawa bahan bacaan. Oh ya, orang yang duduk sebelah saya dateng telat banget pas pintu udah mau ditutup (belakangan baru tau kalau dia itu rombongan pers yang ngejemput salah satu mantan petinggi kota ini yang baru dibebasin dari LP). Kita sebut aja orang itu dengan panggilan mas M. singkatnya, kita ngobrol pas pesawat udah mau mendarat karena sepanjang perjalanan doi molor dan diakhiri dengan tukeran kartu nama.

sampai di Banjarmasin saya dijemput perwakilan kantor dan diajak makan bakaran ikan gitu plus es teh manis, enak sih cuma masih kerasa aneh karena saya belum terbiasa dengan bumbu  merah. saya ngabisin waktu 3 hari di banjarmasin dan sempat ke pasar terapung, jembatan barito sama martapura. trus sama makan lontong orari juga, enak banget ini kalo saya bilang cuma sayang aja jauh tempatnya. tapi ya gapapa juga sih wong kemana-mana dianterin si mas M.

pulang lagi ke jakarta, masih sms-an sama si mas M dan kondisi labil hati makin membaik, eeaaaaa….

Image

tengah malem diajakin liat percetakan koran tempat si mas M kerja

—cut the story of–

4 bulan kemudian mas M ngelamar saya di Bandung yang kemudian dengan teganya saya ninggalin dia dan keluarganya karena harus berangkat ke singapore karena ada kerjaan.

4 bulan setelah itu akhirnya kita resmi nikah di Bandung. Siapa sangka, awalnya hanya dari perjalanan biasa dengan hati lagi ga jelas pula ternyata bisa membawa rezeki tak terduga.

Image

Bandung, 210210

 

Kepikiran juga sih, apa saya ketulahan ya kemakan omongan gara-gara ngeledekin adek waktu itu. Kan emang saya minum air barito juga pas ditempat makan itu dan bukannya minum air kemasan aja..hahahahahahahaa…

however, inilah jalan Tuhan untuk membahagiakan saya. bukan tanpa maksud tiba-tiba saya dialihkan monitoringnya ke banjarmasin, bukan tanpa maksud juga tempat duduk saya dipesawat bisa kepisah sama dua temen lain, bukan tanpa maksud juga saya inget masukin kartu nama di dompet walaupun sebiji doang. alhamdulillah semuanya dilancarin dan saya bisa minta mutasi ke banjarmasin bahkan SK nya keluar sebelum saya resmi nikah. Walaupun sekarang saya ga bisa bebas jalan-jalan lagi, ga bisa semau saya pulang kampung karena tiket kadang ga bersahabat, saya coba nikmatin aja sambil menunggu dan berharap kejutan apalagi yang mau Allah kasih untuk saya (dan keluarga). Karena semua terjadi untuk suatu tujuan dan bukan suatu kebetulan..tsaaaaaahhh….sementara ini dadah dadah dulu aja sama bromo dan rinjani, tunggu saya ya!!!

 

Advertisements

[Arjuna] 6 bulan

walaupun udah kelewat 2 hari dari tanggal 23 tapi takpapalah ya, suasana kantor dan rumah ga mendukung untuk bisa tenang buka-buka blog euy..padahal pengen banget update tentang si ganteng arjuna,,hahahaha

Pertama banget saya ucapin syukur alhamdulillah buat rezeki yang Allah kasih buat saya berupa ASI yang selalu mengalir untuk arjuna dan sampai saya bisa punya tabungan ASIP yang melimpah, terus pengen ucapin terima kasih yang banyak buat semua ibu-ibu yang udah saya anggap jadi sodara sendiri di grup march+ birth clubTUM buat dukungan semangat dan untuk saling support disaat yang lain butuh. ga lupa juga buat suami yang walaupun kayanya ga pernah nemenin bangun malem buat nyusuin tapi saya tau doi bangga banget istrinya bisa kasih ASI eksklusif,,hahaha,,,, akhirnyaaaaaa Alhamdulillah target asi eksklusif 6 bulannya tercapai, anaknya sehat (pilek kemarin ga usah diitung lah ya karena emang orang serumah lagi pada meler semua). Terus berhubung tanggal 23 jatuh di hari senin, jadi saya kasih mpasi perdana nya dimajuin sehari ke hari minggu supaya tetep bisa saya yang nemenin. Sayang papanya ga bisa ikut ngeliat juga momen pertama kita kasih makan untuk arjuna karena masih di bogor sampe hari sabtu depan.

Makanan pertamanya saya kasih alpukat dicampur asi, keliatan banget arjuna excited liat sendoknya, mangap-mangap terus bawaannya. tadinya pengen kasih gasol tapi berhubung ga dapet ya sudahlah ntar langsung bubur saring aja. Sekarang ini berdayakan aja apa yang ada dulu. Sejauh ini udah nyobain alpukat, pear sama apel. Terus dari sejak pertama dikasih makan sampai sekarang pupnya jadi setiap hari yang biasanya seminggu sekali. Mudah-mudahan kedepannya pup lancar terus deh.

Tapi ada satu yang bikin sedikit khawatir, pas malemnya kan kita numpang nimbang di dokter, masa berat badannya arjuna sekarang 7,2kilo aja. artinya cuma naik 200gram aja selama sebulan 😦 emang sih ga ngarepin kenaikan drastis macam di bulan-bulan awal, tapi kalau ngeliat jumlah asip yang dihabisin arjuna selama saya tinggal kerja sih emang mengkhawatirkan, masa ditinggal dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore kadang cuma abis 300ml-400ml aja. kata mbaknya juga emang rada susah gitu dia kalo disusuin, maunya sebentar-sebentar aja sedikit-sedikit. ya namanya juga si mbak dirumah ngurusin 2 bocah lainnya kan, ga bisa juga ngarepin perhatian 100% ke arjuna. aaaah jadi sedih!!!! apalagi tadi pagi ngeliat sendiri keadaan yang si mbaknya lagi nyuapin arjuna, anaknya si mbak pengen makan disuapin juga dan si mbaknya jadi ga fokus  nyuapin arjuna. iiiih gemes!!! sayang saya harus buru-buru ngantor, kalau ngga kan bisa saya suapin dulu arjunanya. yah mudah-mudahan ada jalan keluar terbaik lah untuk masalah ini. soalnya sampai sekarang emang mbak ini yang terbaik, cuma tinggal manajemen waktu dan prioritas perhatian aja yang harus dibenahin.

sehat selalu ya ganteng!!! bunda, papa, kakak edel sayang arjuna.

Image

suapan pertama =)

 

 

the kiddos

the kiddos

2 anak ini yang bikin saya rela (hampir) setiap hari telat dateng kekantor
2 anak ini juga yang bikin saya nyelesain kerjaan secepat mungkin supaya bisa cepat pulang kerumah
dan,
2 anak ini yang kalau lagi sakit bisa bikin saya ga masuk kantor.
.
.
.
.
.
.
.
no matter what they said,,
family comes first
.
.
.
.
.
*edisi galau

[arjuna] 5 bulan

-late post-
Kirain udah kepublish, ternyata masih ngendon di hp ni tulisan.. X_X

Halooo, arjun abis pulang dari dokter ni, imunisasi combo yang ketiga (dpt,polio,hib/prp-omp). Sengaja sih ngambil tanggalnya ngepasin sama ulang bulan ke-5. Sayangnya tadi arjun ngantuk karena pas diajak berangkat itu baru tidur 15menitan yang kemudian kebangun gara-gara kakaknya nangis dikamar arjun tidur. Hasilnya pas masuk ruang dokter dan stetoskop nempel dibadannya, jerit-jerit nangis deh arjunnya sampai selesai disuntik dan dipakein baju lagi dan digendong baru bisa diem. Pas dimobil nenen sebentar langsung bobo arjunnya.

Ok, 5 bulan ini perkembangan arjun sebagai berikut :
Beratnya sekarang 7kilo pas, naik 300gram ya kalau ga salah dari bulan lalu.
Tinggi badannya 64cm
Lingkar kepalanya 41cm
Udah makin sering jambak-jambakin rambut yang gendong, makin rajin ngisepin tangan termasuk pas mandi yang akhirnya bikin sabun masuk ke mulutnya. Belom rajin guling-guling sih tapinya, mungkin harus lebih sering distimulasi lagi ya. Tapi setiap dipakein diapers atau baju pasti giat banget miring-miringin badannya, makin lama deh proses gantiin baju arjun sekarang.

Oh ya, di bulan kelima ini rambut bundanya udah semakin keliatan rontoknya. Setiap keramas pasti aja sejumput rambut nempel digenggaman tangan, malah sekarang seringnya ga nyisir supaya ga terlalu banyak rambut yang nyangkut di sisir *eh, ngaruh ga sih?*

Sehat-sehat selalu ya arjuna sayang, tumbuhlah jadi anak sholeh, baik budi, lembut hati, santun tutur katanya dan segala kebaikan lain. Yang pasti ga akan pernah habis doa untuk anak-anak kami. Semoga Allah selalu menjaga kalian ya.