[Arjuna] 6 bulan

walaupun udah kelewat 2 hari dari tanggal 23 tapi takpapalah ya, suasana kantor dan rumah ga mendukung untuk bisa tenang buka-buka blog euy..padahal pengen banget update tentang si ganteng arjuna,,hahahaha

Pertama banget saya ucapin syukur alhamdulillah buat rezeki yang Allah kasih buat saya berupa ASI yang selalu mengalir untuk arjuna dan sampai saya bisa punya tabungan ASIP yang melimpah, terus pengen ucapin terima kasih yang banyak buat semua ibu-ibu yang udah saya anggap jadi sodara sendiri di grup march+ birth clubTUM buat dukungan semangat dan untuk saling support disaat yang lain butuh. ga lupa juga buat suami yang walaupun kayanya ga pernah nemenin bangun malem buat nyusuin tapi saya tau doi bangga banget istrinya bisa kasih ASI eksklusif,,hahaha,,,, akhirnyaaaaaa Alhamdulillah target asi eksklusif 6 bulannya tercapai, anaknya sehat (pilek kemarin ga usah diitung lah ya karena emang orang serumah lagi pada meler semua). Terus berhubung tanggal 23 jatuh di hari senin, jadi saya kasih mpasi perdana nya dimajuin sehari ke hari minggu supaya tetep bisa saya yang nemenin. Sayang papanya ga bisa ikut ngeliat juga momen pertama kita kasih makan untuk arjuna karena masih di bogor sampe hari sabtu depan.

Makanan pertamanya saya kasih alpukat dicampur asi, keliatan banget arjuna excited liat sendoknya, mangap-mangap terus bawaannya. tadinya pengen kasih gasol tapi berhubung ga dapet ya sudahlah ntar langsung bubur saring aja. Sekarang ini berdayakan aja apa yang ada dulu. Sejauh ini udah nyobain alpukat, pear sama apel. Terus dari sejak pertama dikasih makan sampai sekarang pupnya jadi setiap hari yang biasanya seminggu sekali. Mudah-mudahan kedepannya pup lancar terus deh.

Tapi ada satu yang bikin sedikit khawatir, pas malemnya kan kita numpang nimbang di dokter, masa berat badannya arjuna sekarang 7,2kilo aja. artinya cuma naik 200gram aja selama sebulan 😦 emang sih ga ngarepin kenaikan drastis macam di bulan-bulan awal, tapi kalau ngeliat jumlah asip yang dihabisin arjuna selama saya tinggal kerja sih emang mengkhawatirkan, masa ditinggal dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore kadang cuma abis 300ml-400ml aja. kata mbaknya juga emang rada susah gitu dia kalo disusuin, maunya sebentar-sebentar aja sedikit-sedikit. ya namanya juga si mbak dirumah ngurusin 2 bocah lainnya kan, ga bisa juga ngarepin perhatian 100% ke arjuna. aaaah jadi sedih!!!! apalagi tadi pagi ngeliat sendiri keadaan yang si mbaknya lagi nyuapin arjuna, anaknya si mbak pengen makan disuapin juga dan si mbaknya jadi ga fokus  nyuapin arjuna. iiiih gemes!!! sayang saya harus buru-buru ngantor, kalau ngga kan bisa saya suapin dulu arjunanya. yah mudah-mudahan ada jalan keluar terbaik lah untuk masalah ini. soalnya sampai sekarang emang mbak ini yang terbaik, cuma tinggal manajemen waktu dan prioritas perhatian aja yang harus dibenahin.

sehat selalu ya ganteng!!! bunda, papa, kakak edel sayang arjuna.

Image

suapan pertama =)

 

 

Advertisements

2 thoughts on “[Arjuna] 6 bulan

  1. Loh, anak kita umurnya hampir sama lo. Anakku 7 bulan. Sudah sebulan ini MPASI, dan kayaknya beratnya memang gak nambah sepesat waktu masih ASI eksklusif. Mungkin masih penyesuaian ya. ASInya sih masih sering, krn aku kan di rumah saja.

    Duh Arjuna ganteng banget! Kelihatan montok ya. Moga-moga cepat ditemukan solusi agar anak2 gak keteteran ya. Eh, yg dua bocah lainnya itu termasuk anaknya si mbak? Gimana kalau cari mbak satu lagi?

    • iya mbak irma, semoga kalau menu mpasinya udah bervariasi bisa nambahin banyak deh beratnya. soalnya minum asipnya emang males kata mbaknya,,huhuhuhu T_T dan itu sebenernya ga montok, efek foto ajah kayanya. ghaazi mamnya udah banyak kah mbak?
      oh ya dirumah itu ada anak2ku edelweiss (2,9tahun), arjuna (6bulan) dan nabil anaknya si mbak (3,8tahun). kebayang ngga mbak, ya mirip-mirip daycare gitulah…. X_X
      aku pengeeen banget nambah mbak lagi tapi nyari orang yang mau kerja disini susah banget hari gini, kemarin aja dapet mbak ini bener-bener rejeki disaat terakhir pas cuti melahirkan mau abis karena mbak yang sebelumnya keluar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s