Air Barito

Image

salah satu klotok yang jualan wadai di pasar terapung

 

abis baca postingannya mbak noni yang tentang travelling dan saya jadi pengen ikutan mengenang masa-masa ketika saya masih bisa bebas jalan kemanapun saya mau (asal ada uang). jadi ceritanya sebelum saya pindah tugas ke kota ini kan saya jadi pengasuh taruna tuh di suatu akademi di jakarta, nah disana saya punya banyak kesempatan untuk jalan-jalan atas nama kerjaan. gara-gara itu saya bisa jalan ke beberapa kota yang kalau saya pergi sendiri dalam rangka wisata sih rada-rada ga mungkin juga ngeluarin uangnya…hahahaha…yakaliiii ke papua musti ngebongkar celengan orang dulu eyke.

nah, waktu taun 2009 pas taruna nya lagi pada praktek kerja lapangan, saya sempet bercanda dengan adek tingkat saya yang pacarnya (sama-sama taruna) dapet praktek kerja di suatu kota di Kalimantan (lupa tepatnya kota apa). saya bilang “hati-hati loh dek, kata orang kalau pendatang udah minum air asli sana katanya bakalan balik lagi kedaerah sana dan malahan bisa kepincut orang sana”. Trus pas waktunya pengasuh monitoring tarunanya, saya kebagian Banjarmasin bareng dengan dua staf lain. Saat itu sebenernya saya lagi males ngapa-ngapain juga karena kondisi labil hati pasca putus sama si perwira tni,,wakakakakak malesin banget kalo inget masa itu >_<

Perjalanan ke banjarmasin biasa aja kecuali pas di pesawat, tempat duduk saya kepisah sendiri dari dua temen lain yang bikin saya mati gaya karena ga ngantuk juga dan ga bawa bahan bacaan. Oh ya, orang yang duduk sebelah saya dateng telat banget pas pintu udah mau ditutup (belakangan baru tau kalau dia itu rombongan pers yang ngejemput salah satu mantan petinggi kota ini yang baru dibebasin dari LP). Kita sebut aja orang itu dengan panggilan mas M. singkatnya, kita ngobrol pas pesawat udah mau mendarat karena sepanjang perjalanan doi molor dan diakhiri dengan tukeran kartu nama.

sampai di Banjarmasin saya dijemput perwakilan kantor dan diajak makan bakaran ikan gitu plus es teh manis, enak sih cuma masih kerasa aneh karena saya belum terbiasa dengan bumbu  merah. saya ngabisin waktu 3 hari di banjarmasin dan sempat ke pasar terapung, jembatan barito sama martapura. trus sama makan lontong orari juga, enak banget ini kalo saya bilang cuma sayang aja jauh tempatnya. tapi ya gapapa juga sih wong kemana-mana dianterin si mas M.

pulang lagi ke jakarta, masih sms-an sama si mas M dan kondisi labil hati makin membaik, eeaaaaa….

Image

tengah malem diajakin liat percetakan koran tempat si mas M kerja

—cut the story of–

4 bulan kemudian mas M ngelamar saya di Bandung yang kemudian dengan teganya saya ninggalin dia dan keluarganya karena harus berangkat ke singapore karena ada kerjaan.

4 bulan setelah itu akhirnya kita resmi nikah di Bandung. Siapa sangka, awalnya hanya dari perjalanan biasa dengan hati lagi ga jelas pula ternyata bisa membawa rezeki tak terduga.

Image

Bandung, 210210

 

Kepikiran juga sih, apa saya ketulahan ya kemakan omongan gara-gara ngeledekin adek waktu itu. Kan emang saya minum air barito juga pas ditempat makan itu dan bukannya minum air kemasan aja..hahahahahahahaa…

however, inilah jalan Tuhan untuk membahagiakan saya. bukan tanpa maksud tiba-tiba saya dialihkan monitoringnya ke banjarmasin, bukan tanpa maksud juga tempat duduk saya dipesawat bisa kepisah sama dua temen lain, bukan tanpa maksud juga saya inget masukin kartu nama di dompet walaupun sebiji doang. alhamdulillah semuanya dilancarin dan saya bisa minta mutasi ke banjarmasin bahkan SK nya keluar sebelum saya resmi nikah. Walaupun sekarang saya ga bisa bebas jalan-jalan lagi, ga bisa semau saya pulang kampung karena tiket kadang ga bersahabat, saya coba nikmatin aja sambil menunggu dan berharap kejutan apalagi yang mau Allah kasih untuk saya (dan keluarga). Karena semua terjadi untuk suatu tujuan dan bukan suatu kebetulan..tsaaaaaahhh….sementara ini dadah dadah dulu aja sama bromo dan rinjani, tunggu saya ya!!!

 

Advertisements

7 thoughts on “Air Barito

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s