Arjuna [7 bulan]

Arjuna [7 bulan]

timbangannya belum bergerak kekanan euy,,, masih sekitaran 7,2 kilo aja.. tingginya 67 cm.
cuma pergerakannya udah makin cepet meskipun belum ngerangkak. how come???
doi ngesoootttt,,hehehehe

truss, sekarang makin susah kalau mau gantiin bajunya karena arjun ga betah telentang, jadi setiap habis mandi harus selalu ngotot-ngototan deh untuk pakein bajunya.
mmmm,,,,apalagi ya,,,,,

oh iyaa,,lagi suka nyembur-nyemburin ludah..bibirnya bbbrrrzzzz,,,,bbrrrzzzsss gituu..
sama mulai babbling ba-ba,,ba-ba,,,

soal makanan, sekarang mulai susah disuapin karena nangis-nangis terus tiap mau makan. mungkin ga suka dengan teksturnya yang terlalu lembut kali ya atau mungkin sama menunya, atau mungkin sama tempatnya…perlu penelitian lebih lanjut ni. sampai sekarang sih baru dicobain buah-buahan kaya pisang, apel, pear, alpukat. buburnya baru dicampurin ceker, wortel, kentang, buncis sama kaldu aja. oh iya tadi pagi mulai dikenalin sama hati ayam.

sehat selalu ya gantengnya bunda,,,,*kiss,,kiss*

Advertisements

Dear PLN

Kalau dulu saya ga pernah protes atau komentar apapun karena berusaha mengerti tentang segala permasalahan kurangnya pasokan atau masalah lainnya…sekarang izinkan saya untuk sedikit meluapkan perasaan saya ya….hahahaha

Dulu-dulu sih saya cuek aja mo mati lampu juga ya terima aja soalnya mau marah-marah juga ga guna malah bikin dongkol sendiri. Walaupun harus diakui sekarang ga sesering dulu sih mati lampunya, tapi bisa ga sih kalo matiin listrik ga pake lama? Ya emang sih saya punya genset karena ga mau lama-lama nahan emosi doang. Tapi sekarang keadaannya udah lain coooyyyyy!!!! Sekarang saya punya 2 freezer isi ASI yang walaupun udah ditambahin pengaman ice pack, blue ice dan es batu, tetep aja saya khawatir kalau kelamaan matinya itu ASI bakal mencair karena genset saya ga kuat kalau harus narik 2 freezer sekaligus.. Kamu ga tau kan saya ngumpulinnya tetes demi tetes cooyy, bukan tinggal buka keran terus ASI nya bisa langsung ngucur. Kalau ASI nya cair & rusak, situ mau ganti rugi? Ga usah lah peduliin barang-barang elektronik yang emang udah banyak rusak gara-gara byar pet yang keseringan, cukup pikirin nasib bayi-bayi lucu yang bakal kekurangan asupan kalau ASI ibunya sampai kenapa-kenapa cuma gara-gara listrik.

Paham?!

Ini udah 4 jam mati, mau sampai kapan cooyyy????

*masih mencetin 0511-123*

Kamu Cakep Deh…..

Kalau….
Dateng ke kantor orang untuk minta dilayani pake baju yang rapi gitu, minimal ga pake celana pendek dan sendal jepit..

Kalau…
Mau sabar nunggu sampai nomor antriannya dipanggil dan ga pake ngintip-ngintip ke meja petugasnya..

Kalau…
Ga nelpon sambil teriak-teriak apalagi pake loudspeaker..

Kalau…
Ga maksa-maksa petugas untuk bantuin kamu yang jelas-jelas ga bisa memenuhi semua persyaratan..

Kalau…
Lagi dihadapan petugas ga sambil mainan handphone atau tab, minimal liat muka petugasnya gitu yang ngajak ngomong..

Dan kadar kecakepan kamu ga akan berkurang drastis kalau kamu….
.
.
.
.
.
.

Ga jawab “mau keluar negeri” pas ditanya rencana bikin paspor mau kemana
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

direject ajeee

selama ini kalau dirumah kami ga pernah ngebatasin anak-anak untuk nonton tv karena paling banter yang diliat juga cuma disney junior, baby tv dan sekarang ini nambah mnckids. kalau lagi bosen nonton tv, biasanya edel minta dipasangin lagu anak-anak yang ada di dvd dan itu ngebantu kita banget untuk ngebuat dia berenti pecicilan lari kesana kemari dan duduk manis didepan tv untuk sementara waktu. kalau lagi beruntung malah sambil nonton tv atau dvd itu bisa sambil nyuapin karena dia fokus ke tv jadi mau aja mangap gitu mulutnya.

seneng banget rasanya setiap liat edel lagi nonton tv trus ada lagu anak-anak karena dia pasti bakal niruin gerakan nari si penyanyinya sambil bergumam gumam seolah ikut nyanyi. yang pasti kalau kita ikut nyanyi juga bakalan diteriakin “aku ajaaaaa!!!” katanya (maksudnya kita disuruh diem). sejauh ini lagu anak-anak udah lumayan yang dia hapal lirik ataupun nadanya kaya balonku, selamat ulang tahun, naik delman, potong bebek angsa, tik-tik bunyi hujan, burung hantu, cicak di dinding, pokoknya udah khatam deh entah kita yang mulai duluan atau dia yang lagi berimajinasi jadi penyanyi trus nyanyi  nyanyi sendiri.

tapi yang namanya pergaulan bebas ya, sekeras apapun juga kita berusaha untuk selalu ngenalin hal-hal baik yang sesuai dengan umur anak, kalau anak udah mulai bersosialisasi dengan lingkungan (baca : tetangga), kita ga bisa lagi nahan-nahan informasi untuk ga sampai ke telinga anak. contoh yang masih seger ni, baru-baru aja edel suka nyanyi “direject,,direject” gituuu aja terus. setelah ditelusuri, ternyata yang suka dia nyanyiin itu bagian reff dari lagu yang suka diputer sama tetangga kalau siang-siang dan kedengeran sama si edel.

mau tau lirik lengkapnya?? cekidooot….

Kamu calling-calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh kamu sudah, sudah gak penting
sudah bau kambing

kamu calling calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh aku jenuh dengar omongmu
plis deh aku jenuh

ku jenuh mendengar suaramu
ku jenuh dengar celotehmu
jungkir balik mencintaimu
tiada lagi maaf bagimu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu

kamu calling-calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh kamu sudah, sudah gak penting
sudah bau kambing

kamu calling calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh aku jenuh dengar omongmu
plis deh aku jenuh

ku jenuh mendengar suaramu
ku jenuh dengar celotehmu
jungkir balik mencintaimu
tiada lagi maaf bagimu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu

– singer : jenita janet –

 

*kalau udah gini, jadi pengen guling-guling ga sih*

apa yang lebih penting?

apa yang lebih penting?

duluuuu banget saya pernah denger ceritanya kalau hutan di daerah kalimantan atau sumatera itu rawan terbakar pas musim kemarau. sejak 3 tahun yang lalu saya mulai tinggal di banjarbaru ini, emang sih saya sempet ngerasain ada musim-musimnya dimana kalau pagi itu pandangan terbatas ketutup kabut asap, baunya ga ngenakin banget dan biasanya itu ada di musim kemarau dan beberapa hari ini saya mulai ngerasain lagi kabut asap itu. orang bilang itu sisa-sisa kebakaran hutan, ga tau juga sih bener atau ngga.

nah ceritanya hari minggu kemarin pas kita lagi pada dirumah, siang itu kita udah siap-siap bobo cantik tuh waktu tiba-tiba aja suami bilang “kebakaran bun, kebakaran!!!” saya refleks langsung keluar rumah liat api udah mulai tinggi di seberang rumah sebelah kanan. rumah saya ini emang masih dikelilingi pohon dan semak tinggi gitu, rumah tetangga baru ada di seberang jalan. waktu disuruh keluar rumah bawa anak-anak, saya langsung bawa arjun kerumah tetangga dan edel saya suruh tunggu di garasi rumah setelah mobil dikeluarin jauh dari rumah. sayangnya aliran air dari selang yang ada diluar rumah kecil jadi ga bisa cukup cepet untuk ngisi air di ember buat matiin apinya. mungkin karena itu pepohonan juga kali ya jadinya si api makin cepet ngegedein, tinggi dan asapnya udah kemana-mana bikin parno. saya suruh suami hubungin kakaknya untuk panggilin pemadam kebakaran in case apinya makin cepet besar lagi. untungnya tetangga-tetangga lain cepet dateng bawa ember isi air, saya kebagian isi air dari bak didalem rumah, ga dipikirin lagi deh itu ukuran ember bekas cat yang lumayan besar berapa kali saya bawa bolak balik sampai akhirnya alhamdulillah api bisa padam.

lemes banget ga siiiiy ngeliat api gede gitu dideket kita… amit-amit deh semoga ga kejadian lagi. untuk antisipasi akhirnya sekarang suami sama adek dan bapaknya kerja bakti mangkasin pohon dan semak disekeliling rumah supaya kalau sampai ada api lagi, ga langsung kena rumah. emang musimnya lagi kering banget deh disini, udah mana kita hanya mengandalkan air sumur, mudah-mudahan jangan sampai kering juga sumurnya, sekarang ini mulai keruh-keruh soalnya..

oh ya terus sekarang kepikiran, andaikan (amit-amit) ada kejadian kaya gitu lagi, setelah anak-anak diamankan kira-kira hal berikutnya yang perlu saya amankan apa lagi ya? surat-surat berharga? doh, kayanya harus mulai beberes ni, surat-surat masih ada didalem lemari, ga di 1 tas sendiri. mungkin bakal dipikirkan juga untuk nyewa deposit box di bank deh. trus apalagi ya? dompet? mmm,,,bisa jadi bisa jadi.. handphone mungkin? ini sih biasanya selalu melekat ditangan..apalagi ya? soalnya kalau barang-barang lain mungkin penting tapi harus dicari yang paling bermanfaat juga kan..ah mudah-mudahan aja kita semua selalu dijauhin dari hal-hal yang berbahaya dan bisa membahayakan kita ya. sehati-hatinya kita kalau Tuhan berkehendak kan ga ada yang ga mungkin.

ps..itu foto diambil setelah apinya padam dan kita tinggal matiin bekas-bekasnya aja maknaya sempet pegang hp 😀

toloooonggggg!!!!!!

Edel kurang dari 3 bulan lagi umurnya 3 tahun, makin ceriwis dan udah semakiiiiin banyak gayanya. Masa-masa ini seru banget karena edel udah bisa dijadiin temen cerita, diajak ngobrol dan bisa nyambung. Oh ya dan edel ini seneng banget cerita tentang kejadian yang udah dia lewatin seharian di rumah atau diluar rumah misalnya dia diajak pergi bapaknya atau yang lain. contohnya, dia pasti cerita kalau abis jatuh terus langsung ngeliatin luka bekas jatuhnya. atau habis ketemuan sama seseorang, dia pasti bilang kalau tadi ketemu sama om ini, atau si itu terus mainan apa. Pun juga kalau abis kita ajak main ke tempat baru, bisa berhari-hari itu dia bakal ngulang ceritanya. biasanya gini dia bilangnya “kemarin sore-sore edel ke giant mainan bola” –> default dia kalau cerita pasti ada kata sore-sore nya karena kita emang hampir selalu ngajakin dia jalan-jalan kalau hari udah sore pas kita udah pulang kantor.

Nah beberapa waktu lalu ceritanya saya, edel dan bapaknya lagi kerumah tetangga untuk ngurus sesuatu. Pas kita udah mau pulang lagi, tiba-tiba aja kita denger orang teriak-teriak gitu. saya pikir itu dari rumah seberang yang katanya kalau lagi ngobrol biasa pun emang biasa teriak-teriak. tapi setelah didengerin lagi koq ya jadi teriakan maliiiiiinnggg…maliiiiingg..maliiiiinggg dan itu dari arah rumah saya dong. Langsung aja saya lari kerumah dan bener aja orang-orang udah pada rame disebelah rumah saya padahal itu masih jam setengah 8 malem. lemes lah saya, dipikir si maling masuk kedalem rumah saya. tapi ternyata ngga sih, jadi yang rame teriak-teriak itu orang-orang yang ngejar si maling yang ternyata nyoba masuk ke rumah yang ada di depan gang tapi ketauan dan dia kabur lewat depan rumah saya terus belok masuk ke arah semak-semak yang ada dibelakang rumah saya itu. ya gimana dong ya secara belakang rumah saya itu masih semak-semak penuh pohon luamayan rapat, mungkin dia sembunyi didalam sana dan warga yang ngejar ga berani nyusulin kedalam semak, jadi ya berentinya di samping rumah saya aja sambil ngarahin senter ke dalam semak-semak itu. asli heboh lah malem itu, apalagi katanya itu udah kali ketiga ada orang yang nyoba masuk kerumah depan.

Dan karena edel ada di tempat kejadian, akhirnya sampai sekarang dia masih seneng nyeritain kejadian itu malah kadang suka teriak ngikutin tolooooooongg….toloong ada maling bahkan pas lagi digelitikin aja teriaknya tolooong…tolooong…ada maling tolooong sambil ketawa-tawa… zzzzzzzzz……

 

 

Just Too Good To Be True

Siang ini lagi pengen ngomongin orang ni, tadinya sih pengen ceritain kejadian kemarin tapi daripada nambahin dosa mendingan kita ngomongin yang baik-baik tentang orang yang lain lagi aja yah..hahaha…

Jadi gini, saya kan udah masuk tahun ke-3 ni ya tugas di kantor ini (dan berharap bisa selamanya disini), selama itu saya udah ngerasain 4 kali pergantian pimpinan. Sebagai bawahan yang baik tentulah saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengerti tentang pimpinan saya ini. Bukan maksud menilai sih ya, karena senior saya dulu bilang adalah sebuah pelanggaran kalau kita menilai senior/atasan/pimpinan kita..bisa kena push up sampai elek nanti X_X

Alkisah suatu hari saya dapat pimpinan yang boleh dibilang tegas, disiplin, (rada) galak tapi juga humoris. Banyak banget perubahan peraturan di kantor yang bikin banyak temen saya (dan kadang saya sendiri juga) ngerasa “iiiiiihhh,,,,bapak ini lebay banget siih”. Tapi secara ga sadar dengan kita semua ikut peraturan yang udah dibuat beliau, ternyata semua baik-baik aja bahkan menuai pujian dari pihak lain. Penataan kantor, perbaikan pelayanan, larangan merokok, pokoknya semuaaaaaanyaaaa terkendali deh. Walaupun perawakannya tinggi  besar dan (kadang) tampak garang, tapi sebenernya humble banget dan bersahabat. Mari lupakan adegan-adegan dimana ada pegawai dimarahin atau ditegur atau malah dipanggil keruangan buat cross check suatu masalah karena emang pasti ada sebabnya, ga pernah beliau marah ga jelas ga ada juntrungannya.

Interaksi dengan pegawai oke banget, sering turun dari ruangan untuk kontrol keadaan di ruang pelayanan dan juga ruangan pegawai lain. Itulah kenapa ga ada yang berani main game terang-terangan, ngerjain kerjaan lain selain yang emang tugasnya atau ngerokok di ruangan yang jelas-jelas ber-AC. Sering juga beliau ngajakin pegawainya makan bareng, duduk sama-sama di satu meja atau bahkan sengaja makan diluar pas istirahat siang. Well itu secara umum yah dan kalau boleh saya menilai beliau dari sisi pribadi sih, beliau itu TOP BANGET!!!! Mau tau kenapa? sini lah biarkan saya buka semua sebagai pengingat betapa baiknya beliau.

Pernah satu hari kita lagi makan bareng diluar (saya, beliau dan beberapa kepala seksi), terus saya ditelepon sama kakak saya yang ngabarin kalau mama saya sakit kena serangan stroke dan kondisinya sekarang separuh badannya kaya kaku gitu. coba,,,bayangin siang bolong dapet berita kaya gitu, pengen nangis ga sih?? Mungkin ekspresi muka saya waktu nelpon kebaca beliau dan akhirnya saya emang bilang sih kalau mama saya sakit. Terus yang terjadi kemudian adalah waktu kita semua udah di kantor, saya dipanggil keruangannya dan ditanyain mau pulang ke bandung ngga untuk nengokin mama, katanya siapa tau dengan ditengokin anaknya bisa bikin mama cepet baikan. ah well,,,saya bimbang saat itu. rasanya ya pengen banget dong pulang ke bandung, gila aja kali ya dapet kabar orang tua satu-satunya sakit terus ga pengen nemuin. kalau bisa saat itu juga saya terbang ke bandung deh. well, posisi saya saat itu hanya bisa ngomong jujur sih kalau saya pengen banget pulang ke bandung tapi saya ga mungkin juga ninggalin anak saya yang waktu itu masih 1,5 tahun kalau ga salah. sedangkan untuk bawa anak saya ke bandung juga butuh persiapan mulai dari dana, tenaga, dsb. guess what??? saat itu juga beliau langsung telepon travel langganannya untuk cariin tiket buat saya dan anak saya. Ditanyain mau sampai kapan di bandung dan langsung dibeliin tiket pulang pergi. kurang bersyukur gimana lagi coba saya saat itu, belom lagi pas saya tanya masalah administrasi per-izinan, beliau dengan baik hatinya bilang ya udah berangkat aja ga usah dipikirin (belakangan saya tau dianggap hadir aja gitu #pengen nangis#). daaaaan belum cukup sampai disitu kawaaaaan, saya masih dikasih uang saku buat di bandung #nangis beneran#

Kejadian lain, waktu saya hamil anak kedua entah kenapa kondisi badan ini lebih sering lemes dan tekanan darah sering nge-drop. pernah satu ketika saya udah ngerasa lemes dan pusing, setelah ditensi tekanan darahnya ternyata 90/70, itu tensi terendah saya selama ini. meskipun tau kondisi badan ga terlalu fit, saya masih aja maksain masuk kantor karena volume kerjaan kantor saat itu masih lumayan tinggi jadi kan kasian partner saya kalau saya ga masuk kantor. apa daya, kemauan ga sesuai dengan kemampuan,,belum sampai istirahat siang kondisi saya tambah drop dan berakhir pingsan di kantor. setelahnya saya dirawat di rumah sakit dan positif tipes untuk kesekian kalinya. waktu saya masuk lagi dikantor, heboh deh temen-temen nyeritain prosesi pengangkutan saya dari kamar mandi tempat saya jatuh ke ruangan istirahat sampai ke mobil. ternyata beliau aja gitu yang ngangkut saya dibantuin sama kepala seksi yang lain karena katanya temen saya pada ga enak mau gendong-gendong saya (saya curiganya sih mereka ga kuat ngangkut saya, huh!!!). diceritain lah betapa khawatirnya beliau saat itu dan pas saya masuk kantor lagi malah ditanyain “ngapain kamu masuk kantor, orang udah saya suruh istirahat!!!” tapi saya malulah kalau harus ga ngantor lagi, saya hanya minta keringanan untuk minta pindah bagian aja yang ga harus berhadapan langsung dengan pemohon biar kalau saya cape bisa langsung istirahat.

Setelah saya melahirkan, beliau dan semua kepala seksi dateng ke rumah saya buat nengokin sambil bawa kado yang udah ditunggu-tunggu padahal saat itu bayinya juga masih di rumah sakit. terharu banget ga sih, siapalah saya ini yang sampai dibela-belain ditengokin segala kerumah. Terus lagi waktu kami  ngadain acara syukuran aqiqahan anak kami itu, beliau dateng lagi aja gitu sama istrinya kerumah..haaaiiisshh makiiiiiin terharu dengan perhatian beliau ke kami pegawai-pegawainya ini.

Beberapa minggu setelah saya melahirkan, dirumah ada sedikit prahara ART yang saya ga mau inget-inget lagi sebenernya. Pokoknya secara ga langsung udah bikin mama saya sakit sampai harus masuk rumah sakit waktu mama lagi bantuin saya disini. Saat itu mama tiba-tiba aja ngerasa jantungnya sakiiiit banget (fyi, jantung mama saya emang udah dipasangin ring karena penyumbatan pembuluh darah), saya langsung panik lah karena ga tau harus gimana karena belum pernah ngalamin mama kaya gitu, udah mana dokter mama kan di bandung juga. Yang ada di pikiran saya saat itu langsung telepon bapak boss yang baik hati karena saya tau beliau juga punya masalah sama jantungnya dan punya dokter di banjarmasin. Padahal itu udah malem banget dan saya telepon beliau sambil nangis-nangis saking paniknya. Setelah kondisi mama stabil (saat itu kami bawa mama ke UGD rumah sakit banjarbaru), kami pindahin mama ke rumah sakit di banjarmasin supaya bisa ketemu dengan dokter rujukan beliau. Memang Allah baik hati, koq ya pas kami sampai di UGD rumah sakit banjarmasin, pas dokter rujukan beliau itu selesai praktek dan melintas di UGD. Langsung deh saya bilang kalau saya pegawainya bapak bos baik hati itu dan ceritain kondisi mama. 3 hari mama di rumah sakit, alhamdulillah bisa pulang dengan kondisi udah membaik. Saat-saat itu ga bisa saya lupain deh, dimana mama ngerasa sakitnya udah ga ketahan lagi dan ngerasa kalau mama ga bisa lama lagi sama-sama dengan kita. *ya Allah,,,tolong berikanlah selalu kesehatan untuk mama*kemudian,,,salahkan saya yang ga ngabarin beliau kalau mama udah bisa keluar rumah sakit hari itu karena ternyata beliau datang ke rumah sakit buat nengokin mama yang ternyata mama udah kita bawa pulang #self toyor#

Cukup??? beluum kawaan, kejadian terbaru adalah beliau memperjuangkan banget promosi jabatan saya. karena disaat bersamaan, saya dapat sk alih tugas juga ke jakarta. beliau yang kasih saran saya harus apa dan gimana sampai akhirnya beliau bisa melantik saya. kalau saat itu bukan beliau pimpinan saya, entahlah apa jadinya..mungkin saat ini saya udah tugas di jakarta dan termehek-mehek karena pisah sama suami dan anak. walaupun saya ga tau juga akan bisa bertahan berapa lama saya disini. Disaat yang bersamaan, beliau dapet promosi jabatan yang saya pikir pantas sekali untuk beliau. Alhamdulillah, saya cuma bisa berdoa semoga beliau selalu dimudahkan segala urusannya, dilancarkan rezekinya, sukses kariernya dan bahagia dunia akhirat. aiiih,,kangen beliau.. buat saya beliau itu emang too good to be true banget.

.

.

.

.

.

.

.

ps : waktu saya ditugasin ke Lombok dan ketemu beliau, masih aja loh beliau perhatian dan nanyain saya ada temen atau ngga disana. karena saat itu saya emang ga ada temen, beliau suruh saya ikut beliau aja (walau akhirnya saya ga ikut juga sih, secara beliau menjamu tamu dari ICA singapore juga). ini ngebuktiin banget kalau beliau emang care sama orang-orang. kalau kasus saya sih saya bener-bener ngerasa kaya anak perempuan yang disayang ayahnya #tetiba inget alm.papa#

ps lagi : sekarang kondisi kantor gimana? yaaa gitu deh, abaikan teman-teman yang mulai seenaknya ngerokok diruangan padahal ber-AC. abaikan juga masalah pelayanan yang ga mungkin dilirik, ok STOP!!!!! hehehehe,,,daripada ngomongin itu, mendingan kita pulang aja yuk ah. biar gimanapun, jadikan semuanya sebagai pelajaran aja. yang baik-baik dari pimpinan kita ambil dan terapkan andai suatu hari nanti kita yang jadi pemimpin. yang jelek-jelek cukup diingat dan jangan sampai kita lakuin kalau ga mau diomongin apalagi sampai ditulis pegawainya di blog >_<