direject ajeee

selama ini kalau dirumah kami ga pernah ngebatasin anak-anak untuk nonton tv karena paling banter yang diliat juga cuma disney junior, baby tv dan sekarang ini nambah mnckids. kalau lagi bosen nonton tv, biasanya edel minta dipasangin lagu anak-anak yang ada di dvd dan itu ngebantu kita banget untuk ngebuat dia berenti pecicilan lari kesana kemari dan duduk manis didepan tv untuk sementara waktu. kalau lagi beruntung malah sambil nonton tv atau dvd itu bisa sambil nyuapin karena dia fokus ke tv jadi mau aja mangap gitu mulutnya.

seneng banget rasanya setiap liat edel lagi nonton tv trus ada lagu anak-anak karena dia pasti bakal niruin gerakan nari si penyanyinya sambil bergumam gumam seolah ikut nyanyi. yang pasti kalau kita ikut nyanyi juga bakalan diteriakin “aku ajaaaaa!!!” katanya (maksudnya kita disuruh diem). sejauh ini lagu anak-anak udah lumayan yang dia hapal lirik ataupun nadanya kaya balonku, selamat ulang tahun, naik delman, potong bebek angsa, tik-tik bunyi hujan, burung hantu, cicak di dinding, pokoknya udah khatam deh entah kita yang mulai duluan atau dia yang lagi berimajinasi jadi penyanyi trus nyanyi  nyanyi sendiri.

tapi yang namanya pergaulan bebas ya, sekeras apapun juga kita berusaha untuk selalu ngenalin hal-hal baik yang sesuai dengan umur anak, kalau anak udah mulai bersosialisasi dengan lingkungan (baca : tetangga), kita ga bisa lagi nahan-nahan informasi untuk ga sampai ke telinga anak. contoh yang masih seger ni, baru-baru aja edel suka nyanyi “direject,,direject” gituuu aja terus. setelah ditelusuri, ternyata yang suka dia nyanyiin itu bagian reff dari lagu yang suka diputer sama tetangga kalau siang-siang dan kedengeran sama si edel.

mau tau lirik lengkapnya?? cekidooot….

Kamu calling-calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh kamu sudah, sudah gak penting
sudah bau kambing

kamu calling calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh aku jenuh dengar omongmu
plis deh aku jenuh

ku jenuh mendengar suaramu
ku jenuh dengar celotehmu
jungkir balik mencintaimu
tiada lagi maaf bagimu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu

kamu calling-calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh kamu sudah, sudah gak penting
sudah bau kambing

kamu calling calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh aku jenuh dengar omongmu
plis deh aku jenuh

ku jenuh mendengar suaramu
ku jenuh dengar celotehmu
jungkir balik mencintaimu
tiada lagi maaf bagimu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu

– singer : jenita janet –

 

*kalau udah gini, jadi pengen guling-guling ga sih*

6 thoughts on “direject ajeee

  1. hiks
    itu fenomena yang lagi terjadi di negeri ini
    kita kekurangan persediaan lagu anak-anak
    so, lagu-lagu orang gede jadi konsumsi mereka
    #mending kalau isinya mendidik 😦

    kemaren-kemaren aku nyoba masarin lagu anak2 karya temen2 di Jakarta
    hasilnya, rata2 orang tua menolak beli
    alasan: tu lagu ga ada video klipnya
    hiks hiks

    masyarakat kita kadung dimanjakan oleh segala fasilitas yang visualisatif
    yang gampang dilihat mata
    gampang ditonton
    hiks hiks hiks

    • Iya jaman skrg ga ada (belum ada) lagi ya generasi yg macam joshua dulu itu nyanyiin lagu diobok obok atau si lumba lumba nya bondan prakoso atau goreng goreng masak masaknya enno lerian..eh bener ga sih namanya?
      Tapi aku lumayan seneng karena sekarang di mnckids suka diputer klip lagu anak2 dari tralala trilili itu, banyak lagunya trio kwek kwek dkk..

Leave a Reply

