Lembang euuyyy

Ā 

Image

Hari jum’at 8 november 2013 kita berangkat ke lembang pagi-pagi untuk ngehindarin macet supaya anak-anak ga bete dijalan karena perjalanan ke lembang ini lumayan jauh juga. Tapi ternyata kemarin pas berangkat makan waktu cuma sejam aja karena ga ada macet.

Nyampe di de ranch masih jam 10 pagi dan cuacanya bener-bener masih enak sejuk plus angin sepoi-sepoi nikmat. Karena pas sampai disana edel ketiduran di mobil jadi saya sama arjun dan mbaknya turun duluan untuk cek lokasi šŸ˜€ masih sepi banget sih, tempat-tempat permainannya juga belum pada dibuka apalagi tempat makannya.

untuk masuk ke de ranch ini, setiap pengunjung bayar tiket Rp.5000 dan bisa ditukar sama susu segar didalam dengan 2 pilihan rasa. Tapi itu untuk tiket masuk aja sih, kalau mau ikut permainan yang ada disana harus bayar tiket lagi. Kaya misalnya edel ini naik kuda poni, bayar tiketnya Rp.20.000 terus ditempat penyewaan sepeda tiketnya Rp.15.000. Banyak sih pilihan permainannya, cuma karena belum pada buka dan edel juga kayanya masih belum bisa jadi ya ga kita tungguin buka. Padahal aslinya saya pengen nyuruh si edel naik flying fox loh, tapi bapaknya yang rada takut. Edel ini awalnya naik kuda poni juga takut-takut, pas pertama jalan masih megangin bapaknya, tapi lama-lama malah bisa komen “Edel ga takut kuda”.. šŸ˜€

saya sendiri suka banget dengan pemandangan yang ada disana. lapangan rumput, gunung-gunung, angin sejuk, ngademin hati banget rasanya. Cuma karena cuacanya ga jelas cenderung mau hujan, akhirnya kita ga lama-lama disana selain karena ngejar waktu jum’atan bapak-bapaknya.

Dari situ kita cari makan dulu, niatnya saya pengen minum susu murni dan roti bakar gitu kan mengenang memori masa kecil dulu..hehehe…ternyata pas udah sampai ditempat langganan saya kecil dulu, tempatnya masih buka sih cuma ya sepiiiiii banget ga ada pengunjungnya satupun. Masa-masa kejayaannya udah lewat mungkin ya, karena seinget saya waktu dulu tempat itu rame terus. Karena suami juga pengen cari tempatĀ  lain yasudlah kita pindah ke tempat yang menurut info supirnya baru buka, yaitu gubug makan mang engking. Disini juga suasananya enak banget, pokoknya saya suka lah dengan semua pemandangannya. Abaikan patung cepot yang menyambut kita di pintu depan dan berhasil buat edel ngibrit balik ke mobil ketakutan.

ImageSelesai makan dan bapak-bapak jum’atan, tadinya kita mau ke tangkuban perahu niatnya mau ngajakin mbaknya jalan apalagi darisitu udah deket banget ke tangkuban perahu. Tapi sayang ditengah jalan tiba-tiba aja hujan lebat, akhirnya daripada dipaksain tetep kesana ga bisa ngapa-ngapain juga, puter balik deh langsung pulang ke rumah. Perjalanan pulangnya ini yang rada menguras kesabaran, biasa di Banjarbaru kemana mana deket ga ada macet jadi sekalinya kena macet ga sabar aja gitu bawaannya. Sampai dirumah udah jam 3 soreĀ  setelah sebelumnya mampir di saung angklung mang udjo untuk nanyain jadwal pagelarannya.

Ok, untuk hari ini segitu dulu deh ya…pak bos mulai inspeksiĀ  :p

Bandung 2013

Alhamdulillah, walaupun banyak drama sebelum keberangkatan liburan maksa minggu kemarin, akhirnya kami sekeluarga jadi juga berangkat ke Bandung. Ya gimana ga drama coba,,tiket udah ditangan, tiba-tiba aja big boss bilang ga boleh berangkat karena saya harus ngerjain sesuatu yang sebenernya kerjaan itu bisa jalan juga meski tanpa saya. sorry ya bos,,,dengan atau tanpa izinmu saya tetap berangkat….hahahahahahaha…

Begitu sampai di Bandung, saya sukses bersin-bersin hidung mampet dan flu 2 harian. Perubahan cuaca dari sini yang relatif panas ke Bandung yang walaupun kata orang-orang Bandungnya sendiri udah ga begitu dingin, ternyata ga berlaku buat saya. Begitu juga anak-anak, pada meler semuaaa. Tapi kita tetep lah jalan-jalan seperti yang udah direncanain. Hari pertama datang, kita langsung ke tempat acara akad nikah om saya di daerah setiabudi. Besokannya kita jalan ke de ranch di lembang dan dilanjut sorenya ke saung angklung mang udjo, terus malemnya langsung ke acara resepsi nikahan om saya di ciumbuleuit. Sabtunya kita ke PVJ, main di lactasari. Sampai kemudian hari Minggu nya kita pulang lagi ke Banjarmasin denganĀ  badan cape tapi hati senaaaannggg šŸ˜€

Ntar kalau udah sempet mau tulis tentang tempat-tempat yang kita kunjungin kemarin deh. Sekarang mau puas-puasin blogwalking dulu,,setelah beberapa hari di bandung kemarin sama sekali ga sempet mainan hp,,hehehe