Sudah Besar

Tadi malam genap seminggu edel ga pake empeng lagi. Saya emang udah pengen banget edel lepas empengnya karena dia kan udah 3 tahun ya, takutnya kalo lebih lama lagi bakal pengaruh ke bentuk gigi/mulut/rahangnya. Awalnya malam jumat minggu lalu, saya lupa kenapa empengnya edel itu bisa kecocolan sambel, emang saat itu dimeja makan ada sambel sih dan edel kebiasaannya suka naro empeng dimana aja. Waktu dia cari empengnya dan tau ada sambelnya disitu, nangislah dia dan minta sambelnya dibersiin. Saya yang saat itu sumbu sabarnya lagi pendek dan ngedenger dia nangis-nangis gitu kesel dong ya.. langsung aja saya gunting itu si empeng tentunya diikutin tangisan kejer dia dong. Hasilnya malam itu dia gelisah luar biasa, kondisi badannya udah ngantuk banget tapi belum bisa tidur karena biasanya mulutnya ngemut-ngemut empeng itu. Sampai jam 12 malam dia masih guling sana guling sini sambil bolak balik bilang “heeeeuuuh pusing”. Entah darimana juga dia belajar ngomong begitu. Akhirnya ya dia tidur juga sih entah jam berapa karena saya ketiduran duluan. Syukurnya sampai hari ini dia ga pernah lagi yang nangis kejer nyariin empengnya, paling cuma sesekali bilang mau empeng, tapi kita bilangin ga ada empengnya udah dibuang trus selalu kita kasih tau kalau edel udah besar, yang pake empeng itu cuma anak kecil,,oh ya setelah digunting itu emang dia sendiri yang buang empengnya ke tempat sampah trus dadah dadahin empengnya.. rada-rada terharu juga sih.

Sebetulnya perjanjian awalnya kalau dia udah tiup lilin ulang tahun ke-3 which is bulan Desember kemarin, kita bakal sama-sama buang empengnya tapi lagi-lagi gagal karena bapaknya ga tega. Untung juga ada tragedi sambel kemarin dan kebetulan pas long weekend kan, jadi kita bisa ngedampingin sendiri dirumah selama masa transisi ini. Dan puncak dari buang empeng kemarin, sambil sesenggukan dia dong bilang gini “lepas empeng tapi beli sepeda lah!!!!!” maaaaakkk,,ngeri kaliiii imbalannya. Akhirnya 2 hari kemudian kita ajak dia pilih sepedanya sendiri, demi deh demi kenyamanan bersama, rela ngerogoh kocek dalem-dalem

Yang masih jadi PR sekarang gimana caranya bisa ngebuat dia tidur dibawah jam 12..yamasa mo tidur aja sekarang kebanyakan ritualnya X_X udah mana tidurnya larut, bangunnya tetep jam 7 pula..tekor deh…

Image

edel dengan sepeda barunya
yang disebelah kanan, anaknya si mbak.. udah jadi temen mainnya edel mulai dari melek sampe merem lagi

Advertisements

2 thoughts on “Sudah Besar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s