[Arjuna] Nursing Strike

Saya masih inget banget gimana saya bikin target untuk bisa kasih Arjuna full ASI mulai dari jangka waktu sebulan dulu, udah gitu 40 hari, 3 bulan, 6 bulan dan akhirnya sampai  hari ini. Perjuangan yang ga mudah tapi juga saya menikmati semuanya karena memang saya mau mengusahakan yang lebih baik dibanding pengalaman menyusui edel dulu. Saya punya keinginan untuk nyusuin Arjuna sampai umurnya 2 tahun nanti tapi ga berani pasang target langsung jebret begitu…jadi kalaupun ga tercapai ya ga terlalu gimana-gimana juga. Tapiiiiii kenyataannya, mendapati kalau sekarang dia nolak nyusu ituuu periiihh  jenderaall!!!!

Udah 2 malam ini Arjuna ga mau nyusu langsung, kejadiannya sama persis kaya waktu edel dulu.. cuma bedanya edel dulu masih 5 bulan dan sekarang arjun udah hampir 11 bulan. Memang udah hampir sebulanan ini sih Arjuna mau nyusunya pas mau tidur aja, kalau lagi haus-haus biasa manalah dia mau nyusu langsung sama saya. Puncaknya 2 malam kemarin, arjun sama sekali nolak untuk nyusu!!! even ngeliat puting aja dia udah jerit-jerit 😦

Sekarang harus lebih rajin lagi ni pumpingnya, target selanjutnya setahun…tinggal 2bulan kurang lagi aja, mudah-mudahan bisa bertahan jadi exclusive pumping mama. Hiksss…saya kangen ngeliatin matanya waktu lagi nyusu, kangen perasaan hangat waktu menyusui…. tapiiii ga tega kalau harus maksa supaya dia mau nyusu, mungkin emang udah saatnya dia menyapih diri sendiri T_T

 

3 thoughts on “[Arjuna] Nursing Strike

  1. Arjuna dikasih air putih gak? Pakai apa? Kalau aku membatasi air putih buat Ghaazi (11 bulan juga, nyaris setahun), supaya dia masih mau minum ASI. Jadi cuma dikasih air putih sehabis makan dan hanya beberapa sendok saja.

Leave a Reply

