Selamat Ulang Tahun Ganteennggg

Iya, tanggal 23 Maret kemarin si ganteng Arjuna akhirnya ulang tahun yang pertama!!!

Alhamdulillah walaupun giginya baru 4 dan belum bisa berdiri sendiri lepas pegangan dan belum bisa jalan, sejauh ini anaknya sehat-sehat aja, aktif, ceria nggemesin, someah, ngangenin poll lah intinya. Apalagi kalau udah adu teriak dengan kakaknya pas rebutan barang.

Semoga kedepannya Arjuna juga selalu sehat, tumbuh besar jadi anak sholeh, cerdas, banyak rezeki dan jadi anak yang selalu bisa menjadi kebanggaan dan sumber kebahagiaan kami orang tuanya, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Aamiin..

Kemarin pas hari H nya kebetulan hari minggu makanya kita ngadain syukuran kecil-kecilan dirumah. Pake acara tiup lilin di nasi kuning segala walaupun akhirnya yang semangat niup tetep kakaknya juga..hehehe…

Oh ya, di tanggal yang sama ini juga neneknya Arjuna ulang tahun yang ke-61. Cuma sayang neneknya ada di Jakarta jadi ga bisa rayain bareng, mudah-mudahan tahun depan ada kesempatan untuk rayain bareng. Doa yang sama untuk neneknya Arjuna semoga nenek selalu sehat, diberikan rezeki yang melimpah dan berkah, bahagia ngga banyak pikiran, bisa seneng-seneng terus dan bisa konsentrasi ibadah aja.

Ok, ini sebagian foto-foto ulang tahunnya Arjuna kemarin…

Image

Image

Image

We Love You Arjuna Arietis,, Tetaplah menjadi bintang yang terus bersinar 🙂

Advertisements

Balada Flu

Beberapa taun yang lalu, saya pernah denger yang namanya flu singapur atau nama lain dari HFMD (Hand Foot Mouth Disease). Sayangnya waktu itu saya hanya sepintas lalu aja bacanya dan ga bener-bener ngerti tentang ini sampai akhirnya 3 minggu yang lalu Arjun mendadak mogok makan, mogok nyusu dan ileran terus.

Sebetulnya saya curiga arjun mau tumbuh gigi karena tiba-tiba aja demam tinggi sampai 40 dercel selama 2 hari dan ga mempan lagi diminumin sanmol. Akhirnya Arjun saya kasih obat turun panas yang dimasukin dari anus dan ga berapa lama demamnya turun. Penampakan dari luar sih emang keliatan ada 2 gigi kelincinya tumbuh barengan. Tapi demi menenangkan hati, malem itu saya bawa Arjun ke dokter dan ternyata dibagian dalam lidahnya ada sariawan masing-masing di kiri dan di kanan, mungkin karena itu Arjun jadi ga mau makan minum.

Tapiiii,,malemnya tiba-tiba aja muncul beruntusan merah-merah di kakinya Arjun, kata mbaknya sih itu kerumutan (sisa panas dari dalem tubuh keluar lewat beruntusan). Akhirnya dicariin deh itu air kelapa yang katanya bisa ngilangin kerumut. Tapi besokannya koq itu beruntusan jadi kaya ada airnya ya dan ga muncul di seluruh tubuh, cuma ada di kaki sekitaran lutut sama di siku tangan dan sedikit di pinggang. Ndilalah pas lagi chat sama ibu-ibu di grup march+ birth club ternyata ada juga yang anaknya lagi sakit dengan ciri-ciri sama kaya Arjun dan kata dokternya itu flu singapur. Akhirnya malem itu saya balik lagi ke dokter buat mastiin dan setelah diperiksa dokter, katanya itu emang flu singapur yang kemarin ini emang lagi musim dan itu menular lewat cairan katanya, jadi hindari minum dari gelas yang sama atau hindari kontak langsung dengan si bintil-bintil yang berisi cairan itu. Cuma yang saya bingung, selama ini kan Arjun ga pernah kemana-mana ya, yang gendong-gendong juga mbaknya aja dan dilingkungan sekitar juga ga ada yang lagi sakit, trus ketularan darimana? ah..mungkin si virus pas lagi terbang lintas pulau kali ya…hehehe

Alhamdulillah sekarang semuanya udah normal lagi, udah mau nyusu lagi, udah mau makan banyak lagi, yang masih jadi pe-er hidungnya yang masih meler terus. Mudah-mudahan besok udah sembuh sehat normal lagi semuanya yaa dalam rangka persiapan liburan ke jakarta 2 minggu lagi..yeeaaayyy