Rumah Sepi

Setiap kali edel sakit emang langsung berasa beda banget aura dirumah ini. Biasanya dia yang nyanyi-nyanyi didepan tv atau didepan kipas. Kalau ngga kaya gitu, mainan sepeda dalem rumah atau main “ibu-ibuan” pokoknya selalu hilir mudik dalem rumah dan suaranya ga pernah berhenti kedengeran.

Nah kalau lagi sakit gini, dia maunya tiduraaaan terus. Seharian ini aja kerjanya tidur, bangun, nonton, tidur, bangun, nonton sampai sore. Ga ada nafsu makan, minum atau ngomong. Walaupun saya syukurin juga sih kalau edel sakit bawaannya emang diem dan ga rewel jadi ga gitu nyusahin. Palingan bikin jadi ga tega aja liatnya karena dia susah banget napas gara-gara si asma ini. Mudah-mudahan abis ini ga kambuh-kambuh lagi deh si asma, cukup sekian dan terima kasih ya Allah sakitnyaaa

10487356_10203901770605991_8992729190290187171_n

Bukan cuma listrik

Yang tarifnya naik
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tarif PNBP kemenkumham juga naik loooh 😀

Jadi mulai hari ini yang mau bikin paspor atau izin kunjungan keimigrasian, harganya udah harga baru sesuai PP no.45 tahun 2014 yaa..
Ga banyak kok naiknya tapi semoga bisa ningkatin pemasukan buat kas negara dan ningkatin remun saya
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Cuss absen pulaanng,,bahagia bulan ramadhan bisa pulang cepet 😀

image

Namanya juga usaha

Kemarin temen-temen di grup mbc pada heboh bahas kenaikan TDL alias tarif dasar listrik per 1 juli kemarin. Saya sendiri sih jujur aja males itung itung pemakaian kwh dan sebagainya itu, yang saya tau pokoknya pemakaian listrik harus lebih dihemat soalnya selama ini aja dengan daya 1300, tagihan perbulannya dikisaran 500ribu-700ribu udah gitu  tagihan 2 bulan belum dibayar lagi.
Saya terobsesi dengan tagihan listrik rendah karena temen saya yang pake daya 2200 sama 4400 tagihannya bisa lebih rendah daripada punya saya. Usut punya usut, mungkin merk barang elektronik dan cara pakainya mempengaruhi si tagihan.

Nah dari hasil diskusi dengan ibu-ibu mbc, saya dapet tips yang bisa diterapkan dirumah yang selama ini emang mungkin dianggap sepele contohnya :
– Charger handphone yang terus dicolokin walau ga dipakai
– Lampu kamar mandi ga dimatiin pas ga dipakai
– TV hanya dimatiin pakai remote sementara kabelnya tetap kepasang
– Nyalain mesin air pas beban puncak malem-malem
– Pasang lampu banyak supaya terang tapi ga perhatiin wattnya

Selebihnya sih pemakaian mesin cuci sama setrika baju 2 hari sekali depends on si mbak pp. Kalau ac dirumah pakai 2 masing-masing 1/2 pk yang dipakai kalau pas tidur siang yang rata-rata 3 jam sama malam mulai dari jam 7 malam sampai jam 8 pagi.
Terus saya mau ganti bola lampu yang ada dengan model LED yang katanya udah terbukti nurunin tagihan listrik temen saya. Dirumah ada sekitar 18 bola lampu, kemarin baru beli 6..lumanyuun ya harganya, duit rapel kekurangan gaji cuma numpang lewat

Yoosshh!!! Hidup hemat listrik !!! sayangi bumi, sayangi dompet 🙂