7 huruf sejuta makna

Dulu waktu awal saya pindah sekolah dari jalan cimanuk ke jalan supratman, saya langsung tau ekskul apa yang pengen saya ikutin. Selain karena saya udah akrab sama ekskul ini karena dua kakak saya juga ikut di ekskul yang sama, saya pikir…ini cool harus dicoba 😀
Akhirnya sebagai anak baru saya dikenalin ke temen-temen lain di tempat latihan kita di jalan jamuju (iya seringnya kita latihan di jalan, literally..yang harus minggir kalau ada mobil lewat)
bukan karena ga punya lapangan sih tapi karena dijalan jamuju itu rindang banget adem banyak pohon besar. Perkara yang punya rumah keganggu karena kita berisik suka teriak-teriak kayanya dulu ga masuk pikiran deh :p

Disini saya belajar banyak banget dan saya rasa kepribadian saya sama semua sifat-sifat saya mulai kebentuk disini secara ga langsung.Saya jadi mulai berani ngomong didepan orang banyak, berani ngeluarin pendapat, berani mimpin, belajar dipimpin, belajar pacaran, suka nyoba sesuatu yang baru, seneng jalan-jalan, saya sukaaaa bertualang 🙂 yaah tapi namapun anak SMP yah..jadi pastinya kadang kaya abg abg labil juga >_<

 

Terus setiap ada rencana camping baik yang dari program ekskul atau ajakan kakak-kakak pelatih, rasanya pengeeeeen banget ikut terus. Walau pas prakteknya sih tentu aja ga setiap saat saya diijinin pergi sama sang nakhoda kapal layar a.k.a mamah tercinta 😀 Ada juga satu kesempatan waktu camping saya sama temen-temen dan pelatih yang akhirnya kita menamakan perjalanan kelompok kita “tapak sesat” karena dalam perjalanannya kita emang bener-bener tersesat.
Dan kalau kemarin saya habis bahas kenangan-kenangan indah untuk dikenang tapi bukan untuk diulang, kayanya kenangan-kenangan yang ini pengen selalu saya ulang deh.. Perjuangan naik-naik ke puncang gunung tinggi tinggi sekali, kebayar banget capenya dengan bisa liat pemandangan dari atas gunung sana. that’s why saya pilih gunung untuk refreshing daripada pantai.

MMMmmmm apalagi ya…
Oh ya dulu seneng banget nongkrong kalau pulang sekolah hanya untuk ngobrol dengan temen-temen kalau pas ga ada latihan. Atau sibuk gerecokin pelatih menuhin buku SKU-SKK. Sering juga minta bantuan kakak-kakak untuk ngerjain PR atau minta ajarin pelajaran-pelajaran sekolah. Eh iya loh,,kita emang sempet buat kelompok belajar gitu dengan kakak-kakak sebagai pengajar..yaah buat yang mau aja sih. Terus belom lagi kalau weekend ada kegiatan macam widegames atau persami (eh dulu apa ya namanya?) atau sekedar bersih-bersih sanggar tempat kita kumpul atau ngecat tongkat dan bebersih peralatan lain sambil ngerujak. Namun konon katanya sekarang sanggar udah tinggal kenangan 😥

Di angkatan saya (DG-noceng alias Dewan Galang 2000) ada 2 regu perempuan, regu saya namanya edelweiss dan regu satunya teratai. Untuk yang laki-laki regu unicorn dan pegasus (gileee ga kira-kira ya kasih nama) Oh fyi saya emang tergila-gila sama edelweiss sampai punya keinginan untuk kasih nama anak saya edelweiss yang alhamdulillah udah terlaksana 🙂 sedangkan regu inti dari gudep saya 07029-07030 yaitu regu dragon dan melati. 2 regu yang jadi lawan tanding berat di setiap kesempatan..saya sebagai alumni gudep sana bangga banget dong ya adik-adik bisa punya prestasi nasional diatas prestasi kakak-kakaknya. Salut untuk kekompakan tim pembina dan pelatihnya yang bikin dragon melati tetap berjaya..biogodo biogodo yede yede yede yede!!! Uhuuuk,,,,maafkan ya kalau emang saya belum berkontribusi apa-apa untuk almamater.

Begitulah,
P.R.A.M.U.K.A

7 huruf yang membawa perubahan besar bagi saya pribadi dan semoga bisa selalu menjadi wadah untuk membangun setiap anggota didalamnya untuk menjadi pribadi lebih baik sesuai Dasa Darma dan Tri Satya.

Salam Pramuka!!!

aku-anak-pramuka

Selamat Hari Pramuka dan tetap memandu 🙂

gambar pinjem dari amuntai

Advertisements

Bersama Kalian

hai kamu..kamu..kamu dan kamuu yang di jakarta, bogor, jogja, semarang, makasar, ambon, bali *dadah dadah dari banjarmasin*

lama banget ya dari setelah terakhir kali kita kumpul lengkap sama-sama.
apa kabar semuanyaaa? sejak lulus dan satu persatu mulai mutasi trus pada berkeluarga kayanya makin susah ngumpul lengkap ya, tapi mudah-mudahan ngga pada saling lupa walau ga setiap hari tegur sapa.

Btw,,beberapa hari ini kepikiran terus sama kalian, keingetan banyak hal yang pernah kita lewatin sama-sama mulai dari jaman pertama kali manggul tas lari-lari muterin lapangan upacara BPSDM sampai bisa lulus sama-sama.
Waktu masih catar sampai tingkat 1, Inget waktu pas lagi long march ke Ciampea trus pas nginep di polsek ada yang keluar malem-malem cari duren, yang ga ikut kebagian hukumannya doang 😦
Pas balik ke asrama, malem-malem saling panggil buat nyikat WC sama-sama. Eh, ada yang pernah ngerasa ga sih, kalau di WC AP6 itu kadang semriwing-semriwing gimanaaa gitu kalau pas sendirian?

Naik tingkat 2, udah ga nyikat WC lagi dong ya kecuali pas tingkat 1 nya lagi ga di asrama. Tingkat 2 juga udah berani keluar kamar ngunjungin kamar lain dengan pake baju tidur pendek atau daster pake tutupan kain bali Terus mulai berani ngunjungin mbak rani pas jam belajar ataupun pas abis lari pagi walau hampir pasti ketemu senior. Dimasa ini, pas marching band kayanya kita udah ga jadi colour guard lagi ya walaupun tetep aja latihannya sampai elek *_*

Pas di tingkat 3, orang bilang udah jadi dewa.. Bisa santai kaya di pantai, leha-leha… tapi tunggu dulu, pembinanya siapa? hahahahaha… jam kosong means orbes di lapangan, bukan di kamar. Kecuali mendekati masanya bikin KTA, boleh lah rada lama mendekam di kamar. Dan hei inget ga sih pas bulan puasa gongnya adalah perang petasan dan mercon antara AL 5 sama asrama dibelakangnya yang lagi ada peserta diklat. Bener-bener udah kaya polisi lagi latihan nembak dar der dor ga berenti sampai ketua BPT dateng ke asrama kita karena ada keluhan dari instansi sebelah. Yang seneng tentu aja si Uda yang jadi laku jualan petasannya. Oh ya ga lupa asmara di asrama juga kadang bikin cerita :p

Terus habis lulus, kita masih sempet sama-sama lari subuh di Megamendung ya pas PPNS. Dingin-dinginan dan kadang males mandi.
Lagi-lagi, how time flies… indah banget buat dikenang tapi kayanya ga mungkin kalau disuruh ngulang..hahaha..yakaliiiii

Anyway, mohon maaf lahir bathin ya semua sodara-sodaraku sayang.. mohon maaf untuk semua kesalahan, khilaf yang disengaja atau ngga disengaja, yang udah diniatin atau yang ngga karena selama kita kenal pasti ada kesal tak terucap, dongkol tak berujung atau marah tak tersalurkan.

Sehat-sehat selalu yaa kalian disana, salam untuk keluarga

=GroupHug=

Azita Febriani
*pleton 2*
*yang kalau baris dapet tempat di paling kiri belakang*

Picture 044

01

10

caldera07

DSC01159

IMGP4030~2

#AkademiImigrasi9