7 huruf sejuta makna

Dulu waktu awal saya pindah sekolah dari jalan cimanuk ke jalan supratman, saya langsung tau ekskul apa yang pengen saya ikutin. Selain karena saya udah akrab sama ekskul ini karena dua kakak saya juga ikut di ekskul yang sama, saya pikir…ini cool harus dicoba 😀
Akhirnya sebagai anak baru saya dikenalin ke temen-temen lain di tempat latihan kita di jalan jamuju (iya seringnya kita latihan di jalan, literally..yang harus minggir kalau ada mobil lewat)
bukan karena ga punya lapangan sih tapi karena dijalan jamuju itu rindang banget adem banyak pohon besar. Perkara yang punya rumah keganggu karena kita berisik suka teriak-teriak kayanya dulu ga masuk pikiran deh :p

Disini saya belajar banyak banget dan saya rasa kepribadian saya sama semua sifat-sifat saya mulai kebentuk disini secara ga langsung.Saya jadi mulai berani ngomong didepan orang banyak, berani ngeluarin pendapat, berani mimpin, belajar dipimpin, belajar pacaran, suka nyoba sesuatu yang baru, seneng jalan-jalan, saya sukaaaa bertualang 🙂 yaah tapi namapun anak SMP yah..jadi pastinya kadang kaya abg abg labil juga >_<

 

Terus setiap ada rencana camping baik yang dari program ekskul atau ajakan kakak-kakak pelatih, rasanya pengeeeeen banget ikut terus. Walau pas prakteknya sih tentu aja ga setiap saat saya diijinin pergi sama sang nakhoda kapal layar a.k.a mamah tercinta 😀 Ada juga satu kesempatan waktu camping saya sama temen-temen dan pelatih yang akhirnya kita menamakan perjalanan kelompok kita “tapak sesat” karena dalam perjalanannya kita emang bener-bener tersesat.
Dan kalau kemarin saya habis bahas kenangan-kenangan indah untuk dikenang tapi bukan untuk diulang, kayanya kenangan-kenangan yang ini pengen selalu saya ulang deh.. Perjuangan naik-naik ke puncang gunung tinggi tinggi sekali, kebayar banget capenya dengan bisa liat pemandangan dari atas gunung sana. that’s why saya pilih gunung untuk refreshing daripada pantai.

MMMmmmm apalagi ya…
Oh ya dulu seneng banget nongkrong kalau pulang sekolah hanya untuk ngobrol dengan temen-temen kalau pas ga ada latihan. Atau sibuk gerecokin pelatih menuhin buku SKU-SKK. Sering juga minta bantuan kakak-kakak untuk ngerjain PR atau minta ajarin pelajaran-pelajaran sekolah. Eh iya loh,,kita emang sempet buat kelompok belajar gitu dengan kakak-kakak sebagai pengajar..yaah buat yang mau aja sih. Terus belom lagi kalau weekend ada kegiatan macam widegames atau persami (eh dulu apa ya namanya?) atau sekedar bersih-bersih sanggar tempat kita kumpul atau ngecat tongkat dan bebersih peralatan lain sambil ngerujak. Namun konon katanya sekarang sanggar udah tinggal kenangan 😥

Di angkatan saya (DG-noceng alias Dewan Galang 2000) ada 2 regu perempuan, regu saya namanya edelweiss dan regu satunya teratai. Untuk yang laki-laki regu unicorn dan pegasus (gileee ga kira-kira ya kasih nama) Oh fyi saya emang tergila-gila sama edelweiss sampai punya keinginan untuk kasih nama anak saya edelweiss yang alhamdulillah udah terlaksana 🙂 sedangkan regu inti dari gudep saya 07029-07030 yaitu regu dragon dan melati. 2 regu yang jadi lawan tanding berat di setiap kesempatan..saya sebagai alumni gudep sana bangga banget dong ya adik-adik bisa punya prestasi nasional diatas prestasi kakak-kakaknya. Salut untuk kekompakan tim pembina dan pelatihnya yang bikin dragon melati tetap berjaya..biogodo biogodo yede yede yede yede!!! Uhuuuk,,,,maafkan ya kalau emang saya belum berkontribusi apa-apa untuk almamater.

Begitulah,
P.R.A.M.U.K.A

7 huruf yang membawa perubahan besar bagi saya pribadi dan semoga bisa selalu menjadi wadah untuk membangun setiap anggota didalamnya untuk menjadi pribadi lebih baik sesuai Dasa Darma dan Tri Satya.

Salam Pramuka!!!

aku-anak-pramuka

Selamat Hari Pramuka dan tetap memandu 🙂

gambar pinjem dari amuntai

Advertisements

8 thoughts on “7 huruf sejuta makna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s