Masalah buat lo?

Dari kecil saya tinggal dibandung tumbuh dilingkungan yang biasa menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa pergaulan sehari-hari. Jadi meskipun saya mojang priangan, bisa dihitung dengan jari saya ngobrol dengan orang pake kata ganti “urang” atau “abdi” karena bahasa sunda saya juga pasif. Untuk ngobrol dengan teman, kata ganti yang dipakai adalah saya dan kamu. Kecuali dirumah sendiri atau pas membahasakan diri ke keluarga dekat, kata ganti yang dipakai adalah aku. Kadang kepikiran sih kalau “aku” itu kesannya kasar dan egois gitu, tapi udah jadi kebiasaan spontan biasanya.

Sering juga kalau temannya udah dekat banget atau belum lama kenal tapi udah klik, maka bisa dipastikan bakal ber-aku-aku πŸ™‚

Kebiasaan saya ini jadi keliatan anehnya waktu saya pindah ke jakarta untuk pendidikan. Dari 61 orang teman 1 angkatan, mungkin bisa dihitung pake jari yang membahasakan dirinya saya-kamu. Sisanya?? Bisa dipastikan lo lo gue gue deh. Dan yang bisa dihitung jari itupun lama kelamaan mulai susut karena ikut lo gue-an. Saya sendiri sih enjoy aja dengan kebiasaan ini. Walaupun ada aja temen yang iseng nganggep kebiasaan saya ini aneh atau lucu, jadi kalau ngobrol dengan saya model dibuat-buat gitu..hehehe.. How do i miss you my friends πŸ˜€

Ya menurut saya sih ketimbang maksain ikut kebiasaan orang tapi terdengar aneh ditelinga yang lain macam logat medok “ghuwe-eulo”, mending jadi diri sendiri ajalah πŸ™‚

#sedikit pemikiran iseng ditengah perjalanan ke jakarta malam ini#
#ga bisa tidur di pesawat itu ga enak banget#
#semacam butuh pintu kemana saja punya doraemon#

7 thoughts on “Masalah buat lo?

  1. koq nggak dijawab pertanyaan komentar di atas? πŸ˜€

    saya kebalikannya, kalau sama teman sebaya dan sudah akrab pasti pake loe gue. kalau belum pake saya. nggak biasa ngomong ake – kamu

  2. aku biasanya make kamu aja, lebih bersahabat soalnya..
    salam kenal and jangan lupa mampir ke –> katamiqhnur.com yaa..

Leave a Reply

