Saya sadar dengan pilihan saya ambil flight dengan maskapai ini, artinya saya harus siap dengan resikonya 🙂
Berhubung penerbangan ke kota tujuan saya cuma ada maskapai ini aja dan satu kali penerbangan perharinya jadi udah seharusnya saya sabar sampai panggilan boarding (yang entah kapan) di announce.

Tapiii berhubung sampai detik ini udah lewat 5 jam dari jadwal seharusnya, saya sebagai penumpang punya hak untuk minta kompensasi delay ini. Silahkan dicari tau sendiri ya kompensasi delay maskapai di indonesia.

Nah, untuk yang mau tau caranya, ini yang saya lakukan tadi…berhubung dari pihak maskapai juga ga ada pemberitahuan apa-apa, jadi saya langsung datang ke counter check in, bilang aja mau urus kompensasi, nanti kita dikasih form isian kaya gini namanya form 77. Cuma diminta tunjukkin boarding pass sama id card aja dan tanda tangan formnya.

Selanjutnya, tinggal tunggu aja uang kompensasi masuk ke rekening yang udah kita isi di form tadi. Maksimal 14 hari kerja dan bukti form yang kita pegang disimpan aja dulu in case uangnya ga masuk-masuk 😀 yah walaupun uang kompensasi ga bisa gantiin waktu yang udah terbuang percuma, at least kita dapet hak kita.

Demikianlah..sampai detik tulisan ini saya buat, belum ada tanda-tanda pesawat siap diberangkatkan.

View on Path

7 thoughts on “

  1. Info yg sangat penting buat traveler. Oktober lalu saya kena drama krn Lion air kacau banget, tidak bisa berangkat krn kurang awak pesawat. Saya minta full refund, cash. Ceritanya pun saya tulis di blog.

    • wah, bisa minta cash juga ya mbak? saya dijanjiinnya sih masuk rekening tapi sampai sekarang belum ada juga..heuheu..
      menurut saya sih harusnya pihak airline menyampaikan hak-hak penumpang ya. soalnya kemarin saya ga liat juga orang lain ngurus ini. bahkan banner yang biasanya dipasang tentang informasi kompensasi delayed, kemarin ini ga ada.

Leave a Reply

