kemarin malam kami sekeluarga pergi ke mall di banjarbaru. menjelang pulang, suami dan anak2 mampir ke booth yang jual mainan sampai Edel (4 y.o) si sulung bilang mau buang air kecil. akhirnya saya bilang sama suami kalau mau antar edel ke kamar mandi dan nitipin arjun disitu supaya ga repot.

singkat cerita saya dan edel selesai dari kamar mandi, suami nanya ke saya dimana arjun. saat itu saya sadar ada sesuatu yang salah karena tadi saya titip arjun ke suami (yang ternyata waktu saya pamit itu ga kedengeran sama suami). spontan kami pun berpencar untuk cari arjun. suami mulai keliling keluar masuk toko didalem mall sedangkan saya fokus minta bantuan ke security dan minta tolong nutup semua akses keluar dari dalem mall.. ini sih murni karena saya takut aja sama kejadian penculikan.

20 menit bolak balik kesana kemari tiba-tiba saya liat suami udah gendong arjuna,, alhamdulillah anaknya sendiri cengar cengir cengengesan. arjuna ditemuin di loket informasi hypermart, katanya lagi anteng main disana. menurut saksi mata sih katanya arjuna itu ngekor saya sama edel waktu kita jalan ke kamar mandi. cuma karena dia ga bersuara atau ga manggil jadi kitanya ga ngeh ada dia di belakang. waktu kita belok ke kamar mandi rupanya arjun jalan lurus terus masuk ke hypermart. syukurnya itu weekdays jadi kondisi mall juga relatif sepi dan waktu ada anak kecil kucluk kucluk jalan sendirian sambil nenteng plastik bisa langsung keliatan dan langsung diamanin sama petugasnya.

kata mbak yang jaga loket informasi, udah dikasih pengumuman kalau ada anak hilang tapi karena arah speaker itu kedalam hypermart sedangkan kita semua ada diluar hypermart jadi ga ada yang ngeh juga.

pelajaran untuk kita lain kali, kalau mau ninggalin anak itu pastiin dulu orang yang kita titipin anak itu bener-bener udah aware sama anaknya dan juga kalau si anak tipe yang anteng mau digendong siapa aja, pengawasannya harus bener-bener ketat melekat. jangan sampai lengah sedikitpun kalau ga mau ngerasain jantung melorot ke lantai 😀

View on Path

One thought on “

  1. Whoaaaaa itu menegangkan sangaaaat ya, 20 menit yang bikin jatung lompat tinggi kayanya. Sukurlah gak ada kejadian apa-apa ya, Zita. Temen kantorku kmrn juga cerita lagi rame di Carrefour, trus kan anaknya 3 ada yang kepisah karena ‘salah paham’ juga jadi dia mengira anaknya jalan sama istrinya dan istrinya juga sebaliknya. Tapi mereka berdua gak semept nyadar anaknya ‘ilang’, Zita hahahaha. Anaknya nangis kan dan tebak dong pas ketemu temen seruangan juga yang lagi belanja di situ daaan ngenalin anak itu dan nelpon bapaknya. Baru bapake nyadar hahaha

Leave a Reply

