[Bali Trip] Wahyu Dewata Villa

Masih ngebahas trip ke Bali bulan lalu, nulis ini karena keingetan dikirimin email terus sama traveloka untuk review villa yang vouchernya saya beli disana. Jadi waktu tanggal 18 januari kemarin saya kan berencana ngajakin anak-anak ke Bali Safari Marine Park ya, dan setelah saya cari informasi ternyata dari Kuta ke BSMP ini jaraknya lumayan jauh juga untuk ukuran kami yang ga pernah kemana-mana dan kemana-mana deket kalau disini. Akhirnya saya putusin untuk cari penginapan yang deket ke BSMP supaya nanti tetep bisa dateng pagi tapi ga harus grabag grubug berangkat pagi.
Setelah googling beberapa hari karena saya ga punya bayangan daerah Gianyar akhirnya saya putusin untuk ambil voucher Wahyu Dewata Villa ini di Traveloka dengan Rate Rp.350.000 termasuk breakfast untuk 2 orang. Rada cap cip cup juga sih sebenernya milih penginapan ini, pokoknya modal bismillah aja lah dan off we go siang-siang setelah pulang dari GWK (ceritanya belom ditulis) kita berangkat nyari villa ini yang ada di Jl.Gunung Lempuyang Bukit Jati Gianyar bermodalkan GPS dari tab yang akhirnya sih nyasar-nyasar juga sampai dipandu stafnya lewat telepon. Ternyata ya, si villa ini ga jauh-jauh amat dari alun-alun Gianyar, tiinggal lurus doang ntar ketemu rumah sakit belok kiri, nyampe deh..

Kesan pertama tentang villa ini? Jauuuuuh dari keramaian soalnya tempatnya masuk gang gitu jadi sepi ga kedengeran hilir mudik mobil atau motor. Saya dan suami yang emang ga terlalu suka keramaian sih hepi-hepi aja dengan kondisi ini, tapi lain dengan reaksi mama saya yang langsung mengunderestimate si villa karena kata mama saya angker banget disitu dan ga mau pisah kamar!! kebeneran kita nyampenya hampir masuk waktu magrib sih dan hari itu kita jadi satu-satunya tamu yang ngisi 1 dari 8 kamar villa yang ada plus mungkin ya efek dari design si villa ini sendiri Bali banget dan Jati dimana-mana. Terus reaksi anak-anak gimana? udah saya duga sebelumnya, anak-anak langsung excited lah liat kolam renang dan langsung pengen nyemplung saat itu juga. Kolam renangnya ga terlalu besar, ukuran kolam renang untuk rumah pribadi kali ya.. tapi airnya jernih, ga bau plus bersih banget. satu-satunya benda asing yang singgah ke air cuma bunga-bunga kamboja yang gugur dari pohon diatasnya tapi itupun langsung keluar lagi ke tempat pembuangannya. Oh ya, stafnya tanggap banget pas liat kita berenang langsung nganterin handuk bersih dan nyiapin di kursi deket kolam renang itu. Terus pas malemnya kita dipinjemin kasur lipat untuk suami karena mama keukeuh ga mau pisah kamar.. oh ya, kasur lipat ini ga dicharge lho ๐Ÿ™‚

Paginya kami bangun tadinya pengen berenang lagi tapi males beberes baju basahnya karena kita mau langsung check out. akhirnya langsung sarapan nasi goreng aja yang emang udah dipesen dari sorenya pas kita renang ditanyain mau sarapan apa untuk paginya. Dan kita minta nasi goreng aja karena cuma ada 2 pilihan kalau ga salah. Dan ternyata nasi gorengnya enak banget loh (menurut saya dan mama) plus pesen omelete sehat yang isinya sayur-sayuran gitu. Mbak yang jaga sekalianย  masak itu juga ramah banget,,sayang saya lupa namanya siapa.
Pas lagi nongkrong di gazebonya, suami bilang kalau dia suka daerah situ karena emang suami paling hobi sama pemandangan sawah. Sayangnya kemarin sawahnya lagi coklat kering, kalau pas lagi ijo royo-royo mungkin suami ga mau pulang ๐Ÿ˜€

Habis check out, kami langsung ke BSMP dan sampai dalam beberapa menit aja sesuai harapan.
Thanks ya Wahyu Dewata Villa ๐Ÿ™‚

Ini sebagian foto-foto yang saya ambil kemarin,

1002678_10205637748804361_1725985009794584922_n

gerbang masuk ke villa, di kiri kanannya ada patung yang saya lupa tanya itu patung apa

IMG_8462

pemandangan dari depan kamar

IMG_8487

setelah pagi, mama ga ketakutan lagi :p

IMG_8473

pemandangan dari gazebo depan kolam renang

IMG_8485

tampak depan kamarnya

IMG_8466

ada 6 kamar berderet disini dan 2 kamar di sebelah kanan gerbang

IMG_8467

gembok luar pintunya begini,,,kalau dari dalam nguncinya pakai balok kayu ๐Ÿ™‚

untuk foto-foto yang lebih bagus, silahkan langsung lihat di webnya yaa ๐Ÿ˜€

One thought on “[Bali Trip] Wahyu Dewata Villa

Leave a Reply

