Baca Apalagi?

Saya masih inget waktu saya masih kecil dan kakak-kakak saya sedikit lebih besar dari saya, kita semua suka pinjem-pinjeman buku bacaan. Eh ngga deng..tepatnya saya yang nunggu giliran untuk minjem buku kakak-kakak saya ๐Ÿ˜€ bukunya mulai dari komik berseri macam conan sampai yang tebal setebal dosa macam Harry Potter dan segala keluarannya Dan Brown. ya emang sih rata-rata bukunya model begitu bukan yang serius dan butuh mikir berat ๐Ÿ™‚
Saya juga heran kenapa kita bertiga suka baca buku padahal saya ga pernah liat mamah suka baca buku (atau dulunya iya?) entah…

Yang jelas saking gilanya baca, kita bisa diem-dieman dirumah sambil baca doang. bahkan…lagi makan pun harus sambil baca buku! kalau ngga, berasa ada yang kurang gitu rasa makanannya dan untungnya mamah ga pernah protes sih…hehehe

Sampai kemudian kakak-kakak saya jarang beli buku baru lagi, tapi saya ketemu tempat penyewaan buku yang ga terlalu jauh dan bisa dimampirin pas pulang sekolah. Surgaaa banget kayanya itu.cuma bayar beberapa ribu (eh apa ratus ya jaman dulu?) saya bisa gonta ganti buku dalam seminggu. Iya..kita emang pembaca cepat semua di keluarga, jadi kalau ada buku baru itu macam hidangan segar yang harus cepat dihabisin seolah takut keburu basi ๐Ÿ™‚

Trus pas akhirnya saya masuk asrama diย  Jakarta, kegiatan di tahun pertama dari pagi sampai malam cukup bikin saya capek minta ampun jadi ga ada energi buat baca. tapi pas di tahun kedua dan ketiga, gelora itu mulai muncul lagi dan penyakit lama saya muncul, selalu pengen baca buku baru dan ga mau setengah-setengah. Jadi setiap hari pas ada istirahat siang atau waktu kosong di kelas dan bahkan malam saya bisa baca sampai jam 3 subuh. Untungnya di kelas bisa tetep melek sih…bukan karena pengen pinter, tapi ga tega sama dosennya karena barisan belakang rata-rata udah tiarap semua :p

Sekarang pas udah punya anak, saya masih tetep suka beli buku tapi mulai pusing.. pusingnya karena saya ga punya cukup space untuk nyimpen buku-buku yang saya beli. Pas belinya ga berasa, pas udah mau disimpen di lemari baru sadar ga ada tempat lagi dan bahkan banyak juga yang berceceran. Sedih ya ๐Ÿ˜ฆ pengen deh rasanya punya 1 tempat atau ruangan gitu full dengan rak buku jadi bisa enak nyusun bukunya dan pengen juga buka tempat penyewaan buku karena saya pengen orang-orang ngerasain senengnya baca buku tanpa harus bayar mahal.

Kaya kemarin ini aja, saya baru beli 3 buku yang langsung saya baca habis dalam waktu 2 hari..harusnya sih disayang-sayang aja ya bacanya karena lumayan juga harga belinya..hahahaha… coba kalau bisa sewa aja kan lebih asik ๐Ÿ™‚

12243341_10207565495316819_5094819974456583243_n

3 buku terakhir yang dibeli Jumat kemarin

Alternatif lain, mungkin bisa ya beli ebook tapi tetep aja sensasi baca buku dengan buka lembaran kertas dan baca tulisan di hp itu beda banget!

Oh iya dan sekarang saya kalau baca buku kebanyakan interupsinya.. kalau dulu bisa 8 jam straight saya baca sampai selesai. kalau sekarang kecuali anak-anak lagi tidur, pasti ada aja teriakannya…

buuuunnn…..mau pipiisss
buuuunnn…..mau makaan
buuunnnn…..mau mandii
buuunnnn…..siniiiiiiiii

hahahahahahaha…….kentang deh…..

Leave a Reply

