Garuda di hidupku

15.05.2016

Waktu saya ikut training di hanoi tahun lalu, di minggu pertama trainernya minta kita bercerita tentang sosok pimpinan yang kita kagumi dan mengapa beliau bisa sampai kita kagumi.

Saya berpikir keras….diantara sekian banyak pimpinan yang saya kagumi dan idolakan akhirnya saya pilih seseorang yang saya anggap paling memiliki andil didalam pembentukan karakter saya dalam dunia kerja karena beliaulah pimpinan pertama saya.

Tentang mengapa saya mengganggap beliau cocok jadi panutan dan idola adalah tentang sikap beliau yang selalu memberikan contoh didalam setiap perintah. Tanpa perlu berteriak dan tarik urat, beliau memerintahkan disiplin waktu dengan hadir lebih dulu di lapangan apel. Beliau juga yang dengan sabarnya memanggil peserta apel bergiliran ketengah lapangan untuk berbicara sepatah dua patah kata didalam bahasa inggris dan sabar untuk tidak beranjak dari hadapan kita jika kita belum mengeluarkan suara. Begitulah beliau mengajarkan keberanian, how to push your limit!

Dan beberapa hari lalu sewaktu saya buka lemari, saya menemukan tape recorder yang beliau sediakan untuk kami para taruna yang sedang praktek kerja di kantor tempat beliau memimpin dan saat itu sedang menerima materi tentang document fraud. Sewaktu akan dikembalikan, beliau hanya berpesan semoga bermanfaat dan pesannya jelas sekali, jangan lihat siapa yang mengajari tapi lihat apa yang diajarkan. Selama itu baik, terimalah!!!

Sampai hari ini jelas kami selalu merindukanmu..
Hanya doa yang bisa dipanjatkan semoga dengan segala amal kebaikan yang engkau lakukan semasa hidup, dapat menjadikan mulus jalanmu menuju surga-Nya

Insha Allah, aamiin aamiin aamiin…

Dari,
Saya yang bangga pernah mengenal bapak 😊

-memperingati hari lahir Mr. Doddy M Wibowo-

View on Path

2 thoughts on “Garuda di hidupku

Leave a Reply

