Mengunjungimu lagi pah ^^

“Assalamualaikum..”

Sepi…hening ngga ada jawaban dan cuma kedengeran suara tonggeret waktu aku masuk kerumah papa. Khas sekali…

Tapi ya untungnya ngga ada yang nyaut juga sih karena kalau ada pasti aku bakalan merinding karena saat itu ngga ada siapa2 didalam.

Hai papa,
Setelah sekian lama ngga berkunjung, akhirnya aku punya kesempatan untuk dateng lagi kerumah papa, nengokin papa cuma untuk sekedar say hello, bersihin sedikit dedaunan yang rontok kebawa angin dan masuk ke halaman rumah papa.

Tahun ini ngga ada cerita istimewa tentang aku atau yang lain. Tapi aku punya cerita baru yang aku dapet dari uwa uun waktu nungguin mama di rumah sakit. Uwa cerita waktu aku kecil katanya aku paling suka minta dipangku sama papa tapi saat itu papa udah sakit2an dan papa bilang ngga kuat pangku aku… Sedih banget aku! Bukan sedih karena papa ga bisa pangku aku, tapi sedih ngebayangin sakit yang pasti papa rasain.

Setelah selesai aku main kerumah papa, aku dateng ke rumah papa waktu kecil, rumah yang biasanya aku datengin tiap lebaran, rumah yang sekarang jadi tambah ramai karena uwa2 bikin rumah juga disana. Pengeeen banget kapan2 ikut tidur lagi disana, mengenang masa kecil yang tiap lebaran tidur berderet2 kaya ikan asin lagi dijemur.

Aku ketemu juga sama uwa Tati Kuswati Anggawisastra dan abah, yang kalau dari cerita mamah setelah papa pergi dulu aku sempet dititipin sama uwa tati ini karena aku rewel banget dan mamah pusing jadinya.. Ya maklumlah ya pah, mungkin dulu aku bingung dengan apa yang terjadi jadi bisanya cuma nyari perhatian aja

Trus ada uwa Djodjo Sutardjo yang dulu sering banget ngajakin aku dan keponakan yang lain jalan2 kalau abis libur lebaran, ya ke taman safari, ke pangandaran, kemana2 deh… Uwa ini juga cerita tentang apih oma anggawisastra, no wonder lah ya pah kalau anak cucunya apih oma banyak yang concern dengan dunia pendidikan, ngajar dan tulis menulis. Karena kami cucunya apih oma, and yes i’m proud to be anggawisastra-ers. Uwa djodjo betul seharusnya ada yang mulai menulis tentang Oma Anggawisastra ini karena sejarah akan hilang kalau tidak ditulis atau diceritakan turun temurun. Sayang aku tinggal jauh dari Majalaya jadi ga bisa leluasa cari bahan dan narasumber (ini bukan kode minta pindah mutasi ke bandung kok ya Allah, jangan catat dulu ya)

Kemarin aku juga dibikinin sambel kampung sama bi Etty Anggawisastra, ini udah 3 hari aku makan ulen dicocol pake sambel terasinya.. Rasanya enak pah, sama enaknya kaya makan sampe puas di sushi tei trus dibayarin.

Kemarin juga aku ngga lupa untuk foto2 sama semuanya pah karena aku pengen punya kenang2an sama semuanya. Walaupun uwa ngkus, mang Dian S Anggawisastra, abah harus aku paksa2 buat foto 󾌴 katanya, “euleuh meni popotoan sagala” ya biar aja ya pah, karena aku ngerasain foto itu penting untuk membingkai kenangan. Sama seperti aku mengenang papa lewat foto, karena semua saudara papa udah jadi orang tua aku sejak papa pergi 29 tahun yang lalu.

Terima kasih zita haturkan untuk semua uwa, emang, bibi yang udah anggap zita jadi anak sendiri, semoga semuanya selalu dikasih kesehatan, rezeki yang selalu mengalir dan keberkahan dalam hidupnya ya.

Dan tentu aja, aku juga ga lupa foto sama rumah papa. Aku tinggalin bunga sedap malam kesukaan papa, semoga pas aku udah sampai lagi di banjarmasin, bunganya udah mekar dan wanginya bertahan untuk mengikat aku sama papa sampai aku bisa dateng lagi

Dan di hari ulang tahun papa ini, aku berharap teman2 dan saudara2 semua berkenan melambungkan doa untuk papa semoga diampuni segala dosa, dimaafkan segala kesalahan, diterima segala amal kebaikan dan dimasukan kedalam golongan ahli surga.. Aamiin…

Sampai jumpa lagi di kesempatan selanjutnya ya pah dan terima kasih untuk sudah menjadi papaku… Everything never be the same without you as my father ☺️

Dari,
Anak bungsu yang (selalu) jadi gadis kecilmu

In Memoriam,
Ir. Han Ruhana Anggawisastra, MBA
19.05.1954 – 26.07.1987

Advertisements

4 thoughts on “Mengunjungimu lagi pah ^^

  1. Baru ketemu/nemu karena lagi googling dengan keyword Oma anggawisastra. Padahal blog nya Sita udah lama ada ya. Lagi pengen liat ada atau tidak data atau cerita mengenai pak Ageung kalau di cari pake google. Lagi pingin masukin ke WBI. Riset dulu supaya ga dihapus sama kontributor wiki yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s