Kalau mau panen mangga, jangan tanam pete!

Saya walaupun suka dengan kegiatan alam atau kerja lapangan tapi saya juga ngga menolak kalau disuruh kerja dibelakang meja (sepanjang ada wifi) :p

Kalau di kantor-kantor pelayanan kan yang tugasnya di belakang meja udah pasti sibuk yah..nah dulu saya pernah kerja dibelakang meja tapi kerjanya ngga melulu musti ketemu orang di meja. Jadi saya sering ngabisin waktu internetan mulai dari yang penting banget sampai yang ngga penting banget. Malah dulu waktu tempat kerja saya belum punya website, saya buatin blognya karena saking banyaknya yang nelpon atau nanya-nanya tentang akademi tempat saya kerja, jadi saya sering buat tulisan tentang kegiatan disana.  Sekarang sih udah ada website kecenya dan saya baru keinget untuk deaktif blognya (soon setelah saya inget passwordnya). Saya juga sering blogwalking setelah masukin keyword tempat saya kerja, kadang banyak aja yang nanya tentang akademi imigrasi ditempat lain dan saat itu mereka belum tau musti nanya kemana, jadi sayapun bantu jawab di blog orang tersebut.

Dan setelah hampir 8 tahun berlalu, internet ngga melupakan sejarah loh.. mereka kekal abadi nyimpen informasi dan saya masih sering dapat pertanyaan-pertanyaan lewat email yang tentunya saya jawab sebisa saya dan langsung menyarankan mereka untuk menghubungi nomor xxxxxx untuk keterangan lebih lanjut karena saat ini saya sudah tidak tugas di akademi lagi.

Surprisingly 3 tahun lalu waktu sepupu dari suami lagi nyiapin berkas untuk pendaftaran ke akademi serupa yang sekarang udah jadi poltek, saya liat diantara tumpukan berkasnya ada contoh surat lamaran kerja yang kayanya kok familiar banget. Setelah saya teliti lagi, ternyata itu contoh surat yang pernah saya post 7 tahun lalu di blog. Ya emang sih biasa aja mustinya.. Cuma karena saya ngerasain sendiri impact-nya, jadi saya semakin melek bahwa apapun yang kita lakukan sekarang pasti akan berbalik lagi satu hari nanti entah kapan pastinya. Entah untuk kita sendiri atau untuk keluarga kita.

Jadi, hari gini masih mau zalim?

motivasi-dakwah-2-15-728

pic from here

 

 

2 thoughts on “Kalau mau panen mangga, jangan tanam pete!

Leave a Reply

