besar mana???

Jadwal kontrol dedek bulan ini masih 1 hari lagi dan tadi malem saya bengong aja gitu pas iseng timbang badan dimana berat badan saya sampai 66 kg. Artinya ada kenaikan 3 kg sejak terakhir kontrol bulan lalu yang timbangannya cuma 63 kg. Saya jadi penasaran berapa berat badan dedeknya sekarang,,huhuhuhu…sejarah banget deh ini sepanjang kehamilan pertama dan kedua ini baru sekarang dalam sebulan bisa naik sampai 3 kg. Biasanya sebulan paling banter naik 1 kg doang.

Untuk perbandingan berat badan ibu & bayi selama kehamilan dan kontrol di dokter yang sama, mau saya tulis disini buat catatan aja. Di kehamilan pertama (usia kandungan 31-32 minggu), berat badan ibu 64 kg dan taksiran berat badan bayi 2000 gram. Di kehamilan kedua untuk usia kandungan yang sama, berat badan ibu 63 kg dan taksiran berat badan bayi 1800 gram. Terakhir kontrol untuk kehamilan pertama di usia kandungan 38-39 minggu berat badan ibu 66 kg dan taksiran berat badan bayi 2900 gram (walaupun 10 hari setelahnya saya melahirkan dan ternyata berat badan bayi jadi 3500 gram). Untuk kehamilan pertama berat badan saya awalnya 57 kg sedangkan untuk kehamilan kedua dimulai dari 59 kg. Kayanya ga jauh-jauh beda ya antara yang pertama dan yang kedua ini. Tapi yang jelas selalu ada penurunan berat badan setiap kehamilan karena saya selalu kena tipes pas lagi hamil 😦 Jadi total kenaikan berat badan selama kehamilan pertama ga nyampe 10 kg. Tinggal tunggu nanti pas saatnya melahirkan berapa berat badan bayi dan ibunya ini,,hehehe

Semoga di sisa waktu kehamilan ini semuanya lancar tanpa kendala apapun ya, demikian juga dengan rencana dan segala proses melahirkannya nanti (Insya Allah 23-03-2013). Mudahkan ya Allah,Amiin,,Amiin,,Amiin

Image

hasil usg terakhir (yang mana tiap kali diliat saya ga ngerti yang mana kepala yang mana kaki)

 

Advertisements

Duo Barca

Edel (2y2m) sampai sekarang kalau makan sama orang tuanya masih angot-angotan, kadang kalau lagi mau bisa banyak tanpa harus banyak sandiwara. Tapi kalau pas lagi kena malesnya, ya sudahlah ya kita orang tuanya harus pinter-pinter ngajakin main dan ngusahain segala cara supaya makanan bisa masuk ke mulutnya tanpa dilepeh-lepeh lagi.

Salah satu jalan pintas yang kita ambil yaitu ngajakin ke KFC yang cuma ada satu-satunya disini, biasanya sambil main perosotan dan turun naik tangga sampai cape dan akhirnya edel mau duduk anteng di meja sambil makan ayam, kentang dan sedikit nasi itu udah lumayan banget buat kita ketimbang ga ada sama sekali makanan yang masuk.

Nah kemarin itu mendadak bapaknya kegirangan karena pas abis mandi, edel saya pakein baju tim bola kesayangan bapaknya, apalagi kalau bukan barcelona!!! langsung aja bapaknya mandi dan pake kostum yang sama juga dan cuuusss kita berangkat. Obsesi bapaknya kedepan, mau pesenin baju barcelona lagi katanya dengan nomor punggung 1 dan nama Edelweiss di bajunya. Yaaaah, whatever lah ya yang penting bapak dan anak sama-sama seneng. Tinggal nunggu aja ni launching nama anak kedua nanti beneran mau pake nama salah satu pemain barcelona atau ngga X_X

Image

lagi kompak ni yeee

 

23-03-2013

Akhir bulan Januari jadwalnya kontrol ke dokter dan dedeknya udah 7,5 bulan kata dokternya. Berat badannya 1800 gram dengan air ketuban cukup, posisi kepala dibawah, placenta dibelakang, denyut jantung bagus dan lainnya Alhamdulillah bagus semua. Perkiraan lahir awal bulan April, tapi saya udah nanya juga kemungkinan melahirkan di tanggal 23 Maret 2013 ini. Kata dokternya (lagi), tanggal segitu udah cukup bulan dan Insya Allah dokternya bisa ngebantu untuk lahiran tanggal segitu.

Mudah-mudahan semuanya lancar, ibu sehat bayi selamat (eerrr,,,kaya iklan aja). Walaupun sampai sekarang saya sama sekali belum kepikiran untuk nyiapin barang-barang keperluan buat dedeknya nanti, semoga banyak aja rejekinya dedek nanti yaaa 🙂

Sekarang mari fokuskan dulu cari nama untuk dedek, jangan sampai kaya kakaknya kemarin yang sampai umurnya 1 minggu belum juga dikasih nama… :p